Menggunakan Opera Dengan Perintah Suara

Anda membutukan sebuah komputer dengan soundcard yang terhubung dengan spekaker serta microphone (Headset). Jika anda ingin mengirim imput suara kepada Opera, anda membutuhkan microphone yang terpasang pada komputer anda. Opera dengan suara hanya bekerja pada Windows Xp dan Windows 2000, dan anda membutuhkan versi Opera dengan Suara.

Pada saat anda memulai Opera, Buka Tools > Preference > Advanced > Voice, dan centrang pilihan opsi “Enable voice-controlled Browsing”. Anda kemudian akan diminta dan ditanya apakah Anda ingin men-download dan menginstal modul suara bagi Opera. Konfirmasi, dan Opera akan mengurus sisanya secara otomatis.

Setelah menutup pengaturan, centrang tombol “Voice” pada View Toolbar untuk mengaktifkan, dan klik tombol atau tekan tombol Scrooll Lock untuk melihat perubahan ke listening Mode. Pada saat menekan tombol, anda akan mendengar suara beeb. Jika anda tidak mendengar apapun, periksa apakah system sound card anda sudah di enabled dan di Switch on.

Bila anda belum juga dapat mendengarkan suara apapun, silahkan lihat link ini

Apa yang Dapat Dilakukan Opera dengan Perintah Suara

Opera dengan suara memungkinkan Anda untuk mengontrol antarmuka Opera dengan berbicara ke browser. Setiap Perintah biasa browser dapat dilakukan dengan suara, seperti navigasi dan mengikuti link berikutnya dalam dokumen, pergi ke slide berikutnya dalam presentasi Tampilkan Opera, atau log on ke situs Web dilindungi sandi.

Opera akan selalu membaca dokumen. Dokumen ini sebagai contoh untuk mengaktifkan voice dokumen ini termasuk voice kode, tetapi Opera akan selalu membaca dari dokumen tanpa spesific kode.

Modul Voice dari Download Opera ada dua jenis voice ; Standard dan High quality. Junga termasuk pilihan suara Laki-laki, perempuan dan suara anak-anak. Untuk High quality voice tipe ini akan menambahkan beberapa jenis suara orang, Untuk standard quality voice lebih flexible, dan dapat diatur volume, speed, dan jenis suara. Anda dapat melakukannya dengan menu Tools > Preferences > Advanced > Voice > Details.

Catatan : Menggunakan perintah suara pada brows Opera dan voice-enable document hanya dapat dilakukan dan di respon dengan mensetting brows command pada pilihan bahasa English.

Untuk lebih rinci silahkan baca tutorial Opera Voice Command

Untuk mendapatkan opera dengan perintah suara silahkan Download Opera Versi 10.53

File Name  : Opera_1053_en_Setup.exe

File Versi : 10.53

File size  : 9,9 Mb

2 Responses

  1. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Pompa Turbin pertama di Kabupaten Sikka”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan mohon diberi komentar. Terima kasih.

  2. Thanks for making such a valuable blog, sincerely Kobos Mathers.

    Gucci Shoes

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: