Intel VS AMD

Central processing unit, lebih dikenal sebagai CPU atau prosesor, adalah bagian penting dari setiap sistem komputasi. Memang, bila ditanya komputer maka pertanyaannya adalah apa prosesor yang anda pakai. prosesor adalah unit yang membaca dan mengeksekusi setiap instruksi program. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan jenis processor yang anda butuhkan sebelum membeli komputer baru atau laptop.

Ada beberapa kriteria orang membeli komputer, antara lain :

1. Kecepatan akses komputer
2. Daya Tahan Komputer
3. Untuk bermain Game
4. Untuk Online Internet
5. Untuk Disain Grafis
6. Atau sekedar Operasional Office

Saat ini sejumlah besar merek menawarkan banyak prosesor yang baik,dan terjadi persaingan antara AMD vs Intel, sejauh ini, dengan asumsi proporsi raksasa dalam hal perbandingan fitur pengolahan, perbedaan harga dan pangsa pasar! Jadi, yang lebih baik – AMD atau Intel? Mari kita lihat perbandingan amd vs intel prosesor 2010 dan memutuskan untuk diri kita sendiri!

Meskipun Intel mendominasi pasar yang tinggi, tapi prosesor teknologi seperti seri i Core, AMD tidak ketinggalan dan menempati mind share yang cukup besar karena prosesor ini kinerjanya tinggi pada kisaran harga yang ekonomis. Mari kita lihat berbagai merek dari AMD vs prosesor Intel untuk mengetahui apa yang ditawarkan produk tersebut dan bagaimana masing-masing mereka bisa berada pada kelas yang lebih tinggi dari jenis prosesor lainnya.

Processor AMD

AMD menawarkan tiga kualitas prosesor – high end, menengah dan dasar. Ada tiga prosesor dalam setiap kategori.

Kategori high end terdiri dari AMD Phenom II X6, AMD Phenom X4 II dan AMD Phenom X2 II. Phenom II X6 adalah yang pertama AMD dengan enam inti prosesor dimaksudkan untuk mengoptimalkan tingkat kinerja yang sangat tinggi. Phenom X4 II dilengkapi dengan quad-core Phenom II X6 chip dan chip ini secara khusus dirancang untuk multimedia kualitas yang sangat luar biasa digunakan untuk aplikasi canggih. Phenom X2 II adalah 2 inti prosesor kapasitas yang menjamin kualitas kinerja keseluruhan baik dengan harga yang sangat ekonomis.

Kategori Menengah terdiri dari AMD Phenom X3 II, AMD Turion II dan AMD Turion Ultra II. X3 Phenom II adalah urutan kelas 3 inti prosesor dengan kemampuan komputasi 64-bit, yang dirancang untuk memberikan kinerja yang optimal dengan harga ekonomi. Kedua Turions dirancang untuk output multimedia yang sangat baik dan mereka sebagian besar dibuat dengan AMD atau grafis ATI, tentu saja, dengan harga yang sangat ekonomis.

Prosesor AMD dasar adalah AMD Sempron, AMD Athlon dan AMD Athlon Neo Neo X2. Dianggap terbaik untuk komputasi mobile, AMD Sempron adalah pilihan populer untuk desktop dan laptop dengan anggaran yang rendah. prosesor ini sesuai untuk kebutuhan komputasi yang sangat dasar seperti browsing internet, fungsi dasar kantor dan e-mail. Athlon dan Athlon X2 Neo Neo dibuat dengan kekuatan pemrosesan yang lebih rendah dan kekuatan ekonomi konsumen dan sebagian besar terdapat di netbook dan nettop. Karena yang terintegrasi dengan grafis ATI, prosesor ini juga menawarkan output dasar yang layak untuk multimedia.

Processor Intel

Tidak mau kalah oleh AMD, Intel merupakan lawan tangguh untuk prosesor AMD. Sama dengan AMD, Intel juga menawarkan tiga kisaran prosesor – high end, pertengahan dan dasar – dengan kategori pertama terdiri dari tiga dan sisanya terdiri dari dua produk.

High end prosesor Intel terdiri dari seri terbaru i Core – Intel Core I3, i5, dan i7. Core i5 dan Core i7 diciptakan dengan 2, 4 atau 6 (hanya tersedia untuk Core i7) kapasitas dan prosesor 64-bit. Kedua datang dengan Hyper Threading dan teknologi Turbo Boost. Teknologi Turbo Meningkatkan memastikan peningkatan kinerja secara keseluruhan dan menangani aspek seperti jumlah core aktif, konsumsi daya, suhu prosesor, dll Core I3 juga memiliki fitur ini, selain untuk teknologi Boost Turbo. Core i5 memiliki memori cache lebih rendah daripada i7.

Processor Intel Menengah meliputi Intel Core 2 Duo dan Intel Pentium Dual Core prosesor. Yang pertama menawarkan dua inti proses yang meningkatkan output gaming dan multimedia. terakhir ini didasarkan pada arsitektur mikro Core dan memberikan output yang layak untuk multimedia.

Processor Intel dasar prosesor termasuk Intel Centrino, Intel Centrino Duo dan Intel Atom. Kedua Prosesor Centrino adalah pilihan populer untuk komputasi mobile dan laptop kecil. Intel Atom dirancang untuk mengkonsumsi daya yang sangat rendah, dan fungsi pengolahannya juga terbatas.

1. Konsumsi Daya
AMD   : Kurang efisien dari Intel
Intel : Lebih baik dari AMD
2. Harga
AMD   : Murah
Intel : Tinggi
3. Faktor Pendingin
AMD   : Lebih cepat Panas
Intel : Tidak cepat panas
4. Kecepatan Kerja
AMD   : Tidak lebih cepat dibanding dengan Intel
Intel : Lebih cepat dibanding AMD
5. Untuk Permainan dan MUltimedia
AMD   : Permainan Game dan Output multimedia yang lebih baik karena lebih cepat clocking
Intel : Tidak bagus untuk permainan Game
6. Kinerja dan Harga
AMD   : Tinggi dan Rendah
Intel : Tinggi dan Tinggi

Demikianlah perbandingan yang mendasar antara AMD dan Intel. Untuk mendapatkan informasi teknis sebanyak yang Anda inginkan anda dapat melihatnya di amd.com dan intel.com

58 Responses

  1. saya lebih memilih processor AMD dengan harganya yang murah, cocok untuk gaming!

  2. Dasar Blog Koplak.. Dapet hasil dari mana U bos..Stress dah..

  3. maaf Bos kalo anda bilang

    3. Faktor Pendingin
    AMD : Lebih cepat Panas
    Intel : Tidak cepat panas

    saya berani Taruhan dengan anda dengan pemakaian software everest ultimate amda bisa melihat ATHLON II X2 cool and quiet kita mati-in dengan komposisi tepat tapi murah, suhu per core ruang non AC casing tertutup casing low end POWER UP, suhu per core hanya 19 derajat, Gmana bos ??? apa siap terima tantangan ????, sistem FAN STANDART atau lepas2 an FAN anda pake INTEL saya Pake AMD dan yg terbakar doloan yg mana ????

    Bukan hanya Intel yg punya Turbo Boost AMD punya namanya Turbo core mulai Deneb 960 s/d THUBAN 1100T bisa naik jika kita melakukan compile software yg cukup berat, kalo konsumsi LISTRIK, pembanding anda apa ?????

  4. dengan dasar apa anda bisa menyimpulkan jawaban seperti itu???
    boleh saya meminta referensi nya???

  5. bahahaha….cacad mental neh admin….
    kalo mau bikin perbandingan tuh ada bukti otentik jangan cuma OMDO aka OMONG DOANG….

  6. seenak udelnya ngmong,,
    orang pintar pilih amd

  7. kesimpulan yg dipake itu processor jenis yg mana? jangan komparasi secara global karena hasilnya pasti beda. coba ukur suhu core i 7, tida lebih dingin dari phenom II. dan games bukan hanya masalah clock tinggi tapi intruksi perclock tiap generasi bahkan bloomfield vs sandy bridge pun udah beda pada clock yg sama. kecepatan kerja juga kontradiktif dari hasil output games/multimedia.

  8. Asal bro tau yah,,
    Intel sekarang malah lebih cepat panas!!!

  9. Kalau bikin artikel, perbanyak referensi dulu…Banyak sekali tulisan yang ngawur banget dan hal ini dapat mebuat pembaca yang bener2 masih awam memiliki presepsi yang salah dan akan mengadopsi teknologi yang salah…
    Sekedar contoh: Tingkatan AMD dalam Komuter Desktop adalah Sempron, Athlon II X2, Phenom II X2, Athlon II X3, Athlon II X4, Phenom II X4 dan Phenom II X6.
    Coba bandingkan dengan yang Anda tulis…..!!!

    Note: Jangan membodohi pembaca dengan berita yang ngawur!

  10. Masih hidup di jaman batu yah kog bilang AMD cepet panas? Dimana2 juga semua org yg udah pernah nyobain keduanya pasti bilang AMD lebih adem. Bahkan AMD cukup pake cooling standar. Sedangkan Intel, riskan kalo pake cooling standar utk jalan 24 jam non stop. Jadi aneh aj kesimpulannya itu, apalagi kalo tidak ada bukti penelitiannya.
    Thx.

  11. perasaan Intel saya juga cepet banget panasnya…

    liat TDP dulu untuk nentuin panas nggaknya prosesor. coba kek pake perbandingan apple to apple. E5400 @ 3.0ghz & X2 240 @3ghz @full load juga paling sama2 nyenggol 50C aja

  12. Hasil Analisis Lu sangat radikal,jangan2 belum pernah pake AMD neh si bos :)

  13. masa’ sih AMD panas?
    padahal suhu X2 555 BE ku idle cuman 27 derajat, full load ga nyampe 40an derajat, cuman pake HSF standar pula :-”

  14. dapet info dari mana ente kalo Intel lebih efisien konsumsi daya dari AMD….dari dulu Intel lebih boros Power ketimbang AMD…trus info dari mana tuch Intel lebih dingin ketimbang AMD??????Mau bukti gan…..komputer Intel ente tanding aja ma komputer ane

  15. hahahah ketinggalan zaman banget boz klo bilang amd cepet panas

  16. Dasar Wong Edan, orang ngawur, ndak sesuai fakta, keluar dari gua apa mas?

  17. no pic=HOAX,kalok ga ngerti jangan sembarangan posting mas..!

  18. Blog ini mah nentuin kesimpulan sembarangan..
    bener2 kesimpulan yg tidak valid

  19. woey sotoy banget lu??? berargumen tanpa di lengkapi SS,tes,dan jenis prosesor. kalo ilmu lo masih cetek gak usah buat perbandingan gitu dong,geblek

  20. lebih cepet panas? amd ane idle di 21 derajat. intel lu berapa derajat? 20? SINTING LU

  21. dapet data dari mana bos intel gak bagus buat gaming? ngaco lu

  22. sok tau tuh ngomong amd panas sgala..mank tuh jaman kapan??
    coba buktikan

    • Bukan sok tau, coba anda googling di google, tapi jangan website pengguna Indonesia, tapi International, bila anda bisa atau paham berbahasa inggris, dan apa pendapat mereka, serta kenapa lebih banyak pengguna intell dibandingkan dengan AMD, tolong janga mencela sebelum anda mengetahui yang sebenarnya, kalau anda sekalian maniak AMD silahkan, saya tidak menuliskan menjelekkan AMD kok, toh baca tulisan saya ada kelebihan AMD dibanding dengan Intell, jadi jangan cuma mencela

    • Sebelum anda mencela, seharusnya anda mencari tahu dulu
      1. Apakah anda sudah mendengar pendapat yang lain selain anda dan teman2 anda yang maniak AMD?
      2. Apakah anda sudah mencari di google search perbandingan AMD dan intell? (jangan hanya di halaman Indonesia, karena halaman Indonesia hanya mencari yang lebih murah dan untuk game, apakah anda pernah mencari tahu fungsi sebenarnya intel?)
      Bila anda ingin buktinya dan anda paham berbahasa inggris saya akan berikan link sebagai bukti
      1. http://aprivatebeach.com/blog/2009/11/difference-between-an-amd-phenom-x4-and-an-intel-i7-oct-2009/
      2. http://www.wisegeek.com/what-is-the-difference-between-amd-and-intel.htm
      3. http://whatisacpu.blogspot.com/2011/06/intel-processor-comparison-amd.html
      4. http://sabeeluna.com/teknologi/processor_amd_vs_intel/index.sabily
      Nah dari situs2 yang saya tampilkan masih banyak lagi situs yang berpendapat mengatakan Amd lebih cepat panas, Tolong kepada orang yang menjawab saya sok tau, apakah saya sok tau atau anda yang kurang teliti, tapi bila anda ngotot mengatakan pendirian anda, silahkan katakan kepada situs yang lainnya yang sependapat dengan posting saya, bahwa mereka sok tau, sinting, dan gila juga, sayang sekali anda yang mengatakan kata2 yang menyela begitu seperti orang yang tidak berpendidikan.
      Apakah anda berani mengatakan pendapat anda?
      Tapi terimakasih karena komentar anda walaupun secara babi buta mengeluarkan pendapat dengan ejekan-ejekan anda.

    • Dulu saya guna intel…sekarang saya guna AMD memang jauh beza kalau saya bermain game…seprti pes 2013 kelajuannya memang puas hati x jem..kalau intel pula kadang ok kadang jem terus pasal dah panas…tapi AMD memang hebat..saya tabik AMD soal game…

  23. 3. Faktor Pendingin
    AMD : Lebih cepat Panas
    Intel : Tidak cepat panas

    ?????….apa ngak salah boss…. udah diuji apa cuma copas aja.
    bukti in aja….

  24. Apabila buat perbandingan alangkan baiknya mencantumkan source dan data yang valid. biar g membingungkan orang awam kaya kita.

  25. iya lah sebaiknya jangan berkata yang tidak baik kalau memang tidak setuju yah cukup tau saja tidak usah komentar yang seperti itu. lagia setiap orang punya fakta dan bukti harap dihargai

  26. Kalian semua hanya tau teori saja . . saya sudah operator di Intel
    saya sudah mengetahui semua nya
    Kalian masih membaca da ribut . . . Admin betul . . saya setuju
    Ayoooo gua tantang

    • aw aw aw….operator intel ya????
      kalo ente sudah tau semuanya ayo sini kalo berani adu spek INTEL vs AMD face to face???? kita bandingin INTEL vs AMD di harga yg sama… BERANI????
      pembandingan prosesor tidak bisa hanya prosesor doank…
      kita liat hardware lainnya, spek lainnya, suhu ruangan ,dll….

      ane akuin INTEL EMANG HEBAT TP DENGAN HARGA YANG HEBAT PULA. lu paling gk punya duit jg buat beli INTEL yg hebat…
      sedangkan AMD dengan harga yg jauh lebih murah kita bisa dapet spek yg sama hebatnya dr INTEL, bahkan lebih…
      ibarat kata kita bisa naik pesawat cm bayar 300ribu kenapa pula kita harus bayar 1jt????

      ane juga mau tanya ada gak prosesor INTEL yg bisa kalahin AMD dengan harga sama???
      ada juga gak OVERCLOCKING INTEL yg hebat????

      ente tau gak prosesor dari AMD terbaru yg dinamakan “Llano”????atau jgn2 ente cm taunya prosesor INTEL doank???
      Llano dibandingin INTEL i7 SB cek disini

      bisa dilihat disitu RENDERING INTEL vs AMD kayak gimana dan juga liat konsumsi POWER INTEL vs AMD???
      disitu spek sama smua kecuali prosesor dan vga.
      dan ente bisa cek harga Llano disini

      http://www.jagatreview.com/2011/06/harga-amd-llano-a8-3850-ternyata-terjangkau/

      disitu dikatakan harga Llano A6-3650 KURANG LEBIH SAMA DENGAN Intel Core i3 2100….
      terus kalau Intel Core i7 berapa yah???? bisa ente pikir sendiri kan????

      NB : BUAT ADMIN SORRY NO OFFENSE TAPI ANE LEBIH SUKA KALAU ADMIN BIKIN REVIEW PLUS SCREEN SHOOT, TESTING PRODUKNYA JENIS APA, SPEK KESELURUHAN KOMPUTER BUAT TESTING DISAMAKAN JUGA.
      JANGAN CUMA KATA2 HOAX GINI ADMIN….
      ENTE SEBAGAI ADMIN YANG NOTABENE-NYA SUDAH DEWASA HARUSNYA BUKAN BEGINI CARA MELAKUKAN REVIEW….

      • Silahkan anda berkomentar sesuka hati anda kalau itu merupakan kepuasan bagi anda tapi anda harus mengetahui fakta setiap produk ada kelebihan dan ada kekurangannya
        Tapi anda juga harus menggunakan akal pikiran :

        1. Kalau anda merasa AMD Lebih unggul itu pendapat anda, tapi apakah anda pernah bertanya; mengapa banyak orang menggunakan Intell?
        2. Apakah AMD sudah sempurna? sama dengan pertanyaan Apakah Intell sudah Sempurna ?, kalau anda menjawab sudah sempurna, tapi mengapa ada pembaharuan, peningkatan teknologi, mengarah ke yang lebih bagus?
        3. Apakah Untungnya bagi anda mengatakan dengan caci maki dan hinaan seperti itu, apakah AMD anda yang buat atau anda yang menciptakan?
        4. Bila anda mendukung AMD dan suka dengan AMD dan tidak ada yang mau mengatakan kelemahan AMD apakah AMD akan berkembang?, dari kekurangan dan kelemahan sesuatu maka ada perbaikan dan ada peningkatan untuk yang lebih baik lagi.
        5. Apakah anda berfikir saya pro Intell? Saya tidak pro Intell saya juga tidak Pro Amd, saya cuma seorang pengguna, malu saya mempertahankan atau memperjuangkan sesuatu yang bukan saya buat atau yang bukan di buat oleh negara saya, Saya tidak merasakan hal yang pantas diperjuangkan atau mempertahankan yang bukan menjadi kebaggaan negara saya.
        6. Anda ribut2 disini tidak ada hasil dan keuntungan, orang lain yang tertawa melihat kebodohan masing2

        Tolong dipahami, Cacian, hinaan dan kata2 yang tidak semestinya yang anda lontarkan adalah penilaian yang buruk bagi anda sendiri.

      • yang kamu bilang bener tetapi tidak menjelek2kan perusahaan
        Intinya amd utk yang class ekonomi, kalau Intel untuk kelas menengah keatas.
        oke face to face
        dimana anda sekarang???
        Saya hanya membenarkan komentar admin
        Jadi intinya AMD dan Intel sangat hebat dan jika anda mau membeli anda harus cermat memilih sesuai kantong dan hardware anda.
        by NIKO™

  27. Sebaik nya kalian perbaiki ilmu kalian dengan browser di google internasional
    Ilmu taik aja ribut pake lecehkan admin
    Jadi saya tidak akan ribut dgn org tak berpengetahuan seperti anda2 ini.
    ayoo admin post lagi ilmu kamu
    Ilmu itu penting lho
    Thanks

  28. yahhh… salles AMD pada ngamuk…
    woi… dimana2 fan AMD lebih gede dr pada intel itu emang knp???
    kr AMD lebih panas dodol…
    untuk net book kenapa banyak menggunakan intel khusus nya atom?? kr di netbook ruang nya lebih sempit untuk sirkulasi udara… makanya klo di pasang AMD ya bisa buat goreng telor tuh netbook…

    • mana bukti dari “dimana2 fan AMD lebih gede dr pada intel itu emang knp???
      kr AMD lebih panas dodol…” ??
      “untuk net book kenapa banyak menggunakan intel khusus nya atom??” anda cuma hidup di indonesia si, perlu diketahui, sejak zaman bahola, kita sudah dikuasai int*l. ini sama saja orang bilang “hon*da ku dari yama*ha, o*dol ku merknya pep*sodent”. salah kaprah karena ga update ilmu.
      mana bukti ada netbook AMD bisa goreng telor?? kalo ada saya beli 5.

  29. jah comentnya pada debat bget sich bertengkar,sok pintar lg,..

  30. aku yg pke amd, biasa aja tuh

  31. Blog bs diumpamakn menu makanan d resto. Bg yg suka slkn dicicipi, bg yg tdk suka maka tdk perlu komen berlebihan at mencaci kokinya. Jdkn smwny sbg prbandingan z tuk menemukn mknan yg plg enak. Gito az kok repot,, ^_^
    bwt admin, nyntae az mas. Beda itu indah :-)

  32. hahaha lu [ade pengguna AMD yaa.,., aMd cuman NGACIR DOANGS

  33. mgkin ini adlh ilham dr yg maha kuasa, hehehe,,,,,
    sebaiknya pake komputer masing2, jgn lupa bayar pajak dan tagihan listrik ^_^

  34. Sepertinya ada beberapa keunggulan dan kekurangan dalam harga dan l2 cache pada processor AMD dan Intel..

    apa itu L2Cache..

    L2 Cache adalaah memory internal pada CPU. yang gunanya adalah untuk Penjembatan antara memory dengan processor sebelum diproses oleh ALU. Biasanya memory ini mengimplementasikan SRAM (yang kecepatanya tentu lebih cepat)

    masuk ke perbandingan

    - Intel harga lebih mahal dari AMD
    - intel memiliki L2 Cache yang lebih tinggi daripada AMD..

    - Amd harga lebih murah dari Intel
    - Amd memiliki L2 Cache yang kecil. Akan tetapi bisa menaikan performa processing rate yang tidak kalah dengan intel.

    untuk Benchmark yang saya pakai setiap kali ingin memilih Processor adalah pada

    http://www.cpubenchmark.net/common_cpus.html

    dulu saya sempat memakai AMD Phenom X4.. karna KurMod.. alias Kurang Modal.. untuk main game cepat memang tapi untuk proccessing kurang (dikarnakan saya bermain di Graphics Programming untuk Peralatan Real time). akhirnya saya mengganti dengan i7 yang harganya lebih mahal sekitar kurang lebih 1jtan.

    hasilnya benar2 terlihat perbedaan.. daya processing Intel lebih handal dibandingkan AMD.

    untuk masalah termal AMD n Intel sama saja. panas dapat naik apabila Process yang dilakukan adalah terus menerus. Maksudnya jika kita lihat pada system monitoring, processor graphics berada pada angka 80-100%.

    apabila jaman dulu memang AMD cepat panas (athlon XP, sempron) setau saya. tapi sekarang sudah ada kemajuan.

    KESIMPULAN :
    apabila hanya untuk dipakai browsing, main game, dsb yang membutuhkan proses tidak terlalu besar. pilih AMD. karna anda tidak akan membuang2 uang pada processor yang nantinya tidak terpakai fungsinya.

    apabila anda untuk rendering 3D, kalkulasi perhitungan Berat, Developing, dsb yang membutuhkan process rata2 tinggi. Jangan tanggung2 pilih Intel.

    semoga dapat meng-Clearkan masalah ini. betul tidak Mr Dunov..

    Thanks.

  35. Setiap org punya persepsi dan pendapat yang berbeda2 tp alangkah baik’a klu qta tidak mencaci maki seseorang krn mengangap diri qta paling benar..
    Saya sependapat dgn Admin Blog ini bahwa dari segi rata2 prosesor Intel lbh dingin di bandingkan AMD…
    Postingan pada Blog ini bkan brmaksud utk menjatuhkan produk dan pengguna stia AMD !!!

  36. mau pada tau ga?
    matinya seseorang itu saat dia skeptis, tidak mau mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.
    jadi buat siapa saja, mari kita cari tau faktanya dulu, baru bicara. hilangkan segala omong kosong belaka dan kepalsuan dunia.

  37. Benar makin Anda pintar sebaiknya makin bijaksana,bantu donk upload yg bermanfaat buat sesama bukan makian atau spec teori semata…peace!

  38. waw rame amat yg pada berantem…jadi males koment,tp sedikit aja lah walau telat.soal amd vs intel menurut ane sih kembali ke selera masing2 user.dan menurut opini ane:intel adalah penguasa.sedang amd solusi,alias supaya tidak ada monopoli.sebab monopoli adalah sebuah ”kejahatan”dalam dunia pasar.

  39. saya pakai intel i5, buat tracing design textile yg pemakainya fultime jam 7 pagi sampai jam 7 pagi lgi kadang lebih, dengan pengerjaan gambar yg rata-rrata bisa sampai 2 giga 1 gmbarnya, tpi sya percaya intel untuk penggunaan pkerjaan yg berat dan lama seperti ini, intel lbih dingin dan stabil, tpi untuk permainan game memang aku pilih amd, karena clocknya. smua ada klebihan dan kekurangan. sperti kita manusia ada klebihan dan kekurangan, jadi lbih bijak…kita mau pake yg mna terserah…toh..orang lain gak rugi…, jadi baiknya caci maki..gak ada untungya toh kita ini cuman user…..kita mau pintar harus serap dari berbagai penjuru…lalu buat perbandingan…dan yg penting ..tanpa perbedaan hidup gak akan ada arti……….salam utk pecinta IT..maju terus “Dunia KOM”

  40. tapi bisa ga kllo intel dipake untuk maen game…??????

    • Bisa, kan bukan hanya pengaruh dari processornya saja, setiap game kan ada Spek reguiredmentnya, dan tidak pernah ditulis harus merek intel atau AMD, melainkan speed Processornya
      selain processor yang paling pengaruh adalah memory dan VGAnya

  41. numpang coment juga, for mr Dunkov, mungkin streaming AMD bisa jadi itu hanya rekayasa dari perusahaan AMD sendiri, referensi dari luar (internasional) memang perlu, akan lebih perlunya lagi, ada pembuktiaan yang nyata dari anda dalam pembuktian tingkat kepanasan dari penggunaan AMD vs intel itu, kalo di Indonesia banyak orang pinter seperti ini, kenapa gak kompak untuk buat procesor made in Indonesia yang memperbaiki procesor yang ada sekarang,… mohon pencerahan dalam diskusi

  42. maaf,,saya orang awam di dunia komputer dilihat dari penjelasan dunkom,dia lebih dewasa dalam memberikan pendapat dan saya yakin dia lebih berpendidikan dan lebih cerdas dari pada yang mencela…Thx dunkom

  43. Wkwkwk .. Referensi Di atas Dikalahkan ama Comment2 agan !!

    comment2 agan Ini lah yg lebih tepat di jadikan AMD vs INTEL
    wkwkwk ..

  44. klu q cih make’ amd murah tp g’ murahan>>>

  45. ayo bos tanding ma lepi ane ane pake amd a6 ma e2 ayo siapa yang cepet panas ayo lepi ane seminggu gak pernah mati ayo ma leptop ente

  46. mau minta pendapat kalo spek pc ky gini gmana ?
    apakah untuk editing video,desain 2D & 3D ga lemot ?
    minta saran :)
    Foxconn A880 GA Am3 Max,AMD Phenom II X2 555BE,NVIDIA Deforce GT 430 1GB,kingston 2GB, HDD 500GB, PSU advance 450W, optical driver DVD RW LG SATA
    mohon bantuannya :)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 507 other followers

%d bloggers like this: