Meng copy file atau folder yang Dikunci menggunakan Shadow Copy

Ketika menyalin atau memindahkan file atau folder, kadang Anda mengalami bahwa ada beberapa file yang tidak dapat disalin atau dipindahkan. Masalah ini terjadi karena file terkunci atau sedang digunakan oleh sebuah program. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menyalin file terkunci pada sistem Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk melakukannya. Aplikasi ini disebut Shadow Copy.

Shadow Copy adalah sebuah program sederhana yang berfungsi untuk menyalin semua file dari satu tempat ke tempat lain pada sistem operasi Anda, khususnya Windows. Tidak seperti manajer file biasa, seperti Windows Explorer atau pihak manajer file ketiga, Shadow copy akan menyalin semua file, termasuk file terkunci dan file yang digunakan oleh sebuah program. Menyalin file terkunci dimungkinkan dengan menggunakan Microsoft’s Volume Shadow Services (VSS).
Selain itu, Anda juga dapat menyalin seluruh sistem Anda untuk membuat cadangan. Anda dapat dengan mudah menyalin isi seluruh hard disk ke disk lain. Jika Anda menyalin, misalnya, C: ke D:, Anda bahkan akan dapat boot dari drive itu. Shadow Copy mampu tranferring semua sistem file Anda akan memiliki clone hampir tepat.

File Name : shadowcopysetup.exe
File Size : 918,59 Kb

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: