Java Runtime Environment 6 Update 20

Java software memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi yang disebut ‘applet’ yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Applet ini memungkinkan Anda untuk bermain game online, chatting dengan orang-orang di seluruh dunia, menghitung bunga kredit Anda, dan gambar tampilan dalam 3D. Perusahaan juga menggunakan applet untuk aplikasi intranet dan solusi e-bisnis.

Teknologi Java diciptakan sebagai alat pemrograman komputer dalam usaha kecil yang rahasia yang disebut “Proyek Hijau ‘di Sun Microsystems pada tahun 1991.

Ternyata, Internet telah siap untuk teknologi Java, dan tepat waktu untuk pengenalan umum perdana pada tahun 1995, tim mampu mengumumkan bahwa Netscape Navigator Internet browser akan menggabungkan teknologi Java.

Sekarang, menjelang tahun kedua belasnya, platform Java telah menarik lebih dari 5 juta pengembang perangkat lunak, di gunakan di seluruh dunia di setiap segmen industri besar, dan hadir dalam berbagai macam perangkat, komputer, dan jaringan teknologi pemrograman apapun.

Hari ini, Anda dapat menemukan teknologi Java dalam jaringan dan perangkat yang berkisar dari Internet dan superkomputer ilmiah untuk laptop dan ponsel, dari pasar Wall Street simulator untuk pemain game rumah dan kartu kredit – hampir di mana-mana.

Browser(s): Internet Explorer 5.5, Internet Explorer 6.x, Netscape 6.2x, Netscape  7, Mozilla  1.4+, Firefox

Beberapa fitur dari Java Runtime Environment

  • Mencatat perangkat lunak pada satu platform dan menjalankannya pada platform lain dengan praktis
  • Membuat program untuk berjalan dalam sebuah browser web dan layanan web
  • Mengembangkan aplikasi sisi server forum online untuk, toko, jajak pendapat, HTML bentuk pengolahan, dan banyak lagi
  • Kombinasi aplikasi Java berbasis teknologi atau jasa untuk menciptakan aplikasi yang sangat disesuaikan atau jasa
  • Penulisan yang kuat dan efisien aplikasi untuk ponsel, prosesor jauh, produk murah konsumen, dan praktis perangkat apapun dengan denyut jantung digital

Yang terbaru dari Versi ini

  • Peningkatan kehandalan. JVM menjalankan applet diisolasi dari browser web pada tingkat sistem operasi. Jika suatu saat anda salah saat menjalankan applet, atau jika applet tidak kooperatif menolak untuk menutup dan Java baru Plug-In mendeteksi Kesalahan tersebut.
  • Built-in mendukung JNLP. Plug-in baru menawarkan kemampuan untuk memulai applet langsung dari file JNLP, penyebaran pemersatu konten Jawa baik di browser dan keluar dari browser (melalui Java Web Start). Pengembang sekarang dapat menggunakan kembali JNLP ekstensi untuk iklan
  • Per-applet command-line argumen. JVM argumen baris perintah dapat ditentukan berdasarkan per-applet, menyediakan kontrol fine-grained atas pilihan seperti ukuran tumpukan dan Java fitur akselerasi hardware 2D.
  • Dll

Nama File : jre-6u20-windows-i586.exe
File Size : 15,5 Mb
Download

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: