I/O Error Device

Pesan kesalahan I/O pada komputer adalah singkatan dari Input Output, yang mengacu pada komponen dalam sistem komputer Anda di mana Anda melakukan koneksi antara komputer anda ke komponen eksternal, yang memungkinkan pertukaran data antara dua peralatan. Apa yang menjadi menyebab I/O Errors ketika Anda menggunakan Perangkat keras, itu berarti bahwa sistem anda telah gagal dalam mendeteksi dan membaca. Arti yang sederhana, kesalahan ini adalah hasil dari sistem Anda tidak bisa secara efektif berkomunikasi dengan perangkat eksternal Anda, sesuatu yang dapat disebabkan oleh driver perangkat yang rusak.

Kesalahan perangkat I/O berarti ketika komputer Anda tidak benar bereaksi ketika membaca data ketika menginstal program atau bahkan ketika Anda menyalin data dari CD DVD ke drive.  Kesalahan ini lebih mungkin terjadi ketika Anda mencoba untuk mentransfer data dari CD Anda dan tidak dapat di proses, karena sistem tidak mengenali perangkat CD anda.

Beberapa langkah untuk mengatasi kesalahan perangkat I/O:

1. Anda harus memeriksa cacat Disc komputer Anda:
Umumnya Anda akan mendapatkan pesan ini jika disk CD Anda kotor. Anda harus membersihkan CD/DVD jari atau debu yang menempel pada drive. Bersihkan dengan kain lembut atau menghapus kedua sisi dalam dan luar. Coba lagi setelah membersihkan disk.

2.  Anda sekarang harus memeriksa cacat drive di komputer Anda:
Masalah ini terlihat kadang-kadang bila ada masalah dengan drive. Karena tidak bisa membaca disk. Untuk pengujian drive Anda Anda dapat menggunakanl beberapa CD, yang bekerja dan jika Anda mendapatkan pesan yang sama kesalahan maka drive CD/Optick Anda perlu diperbaiki atau dibersihkan. Anda dapat mencoba untuk menjalankan CD pada komputer lain jika berjalan mereka maka ada masalah dengan drive.

3.  Anda mungkin akan mencoba modus transfer yang salah:
Tidak dapat membaca CD karena metode transfer yang salah. Anda mungkin perlu mengubah beberapa karakter dari IDE.

4. Anda perlu memeriksa kabel yang mungkin longgar:
Pertama Anda harus mematikan komputer Anda dan memeriksa kabel dan koneksi hard disk dan CD. Cobalah untuk menghapus dan kembali mereka dan mencoba untuk menyalin file lagi.

5.  Update disk Drive komputer anda :
Anda harus selalu terus mengupdate driver CD, jika CD driver sudah lama maka sistem operasi tidak akan dapat membacanya. Untuk memperbarui driver CD Anda Anda dapat pergi ke situs resminya dan men-download driver CD terbaru.

Update Driver: Jika masih ada kesalahan setelah Anda menjalankan troubleshooter, pilih tab Driver dan kemudian klik pada “Update Driver.” Setelah driver diperbarui melakukan tes.

  • Periksa CD: Jika Anda masih mengalami masalah memeriksa CD untuk melihat apakah perlu pembersihan. Jika CD pecah di dalamnya ini akan membuat Kesalahan I/O. Juga menguji CD pada komputer lain untuk memastikan tidak ada masalah dengan drive CD Anda.
  • Update Sistem Operasi: Pastikan update terbaru untuk sistem operasi Anda telah didownload karena update baru dapat membantu memecahkan masalah seperti kesalahan drive dan konflik lainnya.
  • Periksa Koneksi: Periksa semua koneksi antara harddisk Anda dan compact disk dan mencoba menonaktifkan dan kemudian menghubungkan kembali mereka. Kadang-kadang ini akan membantu untuk menghapus beberapa Glitches dalam koneksi.
  • Periksa Website: Periksa website untuk produsen dari driver untuk melihat apakah mereka mendiskusikan konflik dan bagaimana mengatasinya. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi konflik Anda mungkin telah diabaikan selama proses pemecahan masalah.

Bagaimana Untuk Perbaikan Kesalahan Dengan perangkat IO Pada Komputer Anda

Anda biasanya akan mengalami “I/O Device” kesalahan setiap kali Anda mencoba untuk mematikan komputer Anda. Meskipun kesalahan ini tidak diketahui untuk melumpuhkan sistem operasi Anda, hal ini dapat mengganggu operasi aplikasi tertentu di komputer Anda, yang dapat menyebabkan masalah jauh lebih parah. Bila Anda menemukan kesalahan ini, yang terbaik untuk mencoba dan memperbaikinya sesegera mungkin.  Baca tutorial ini dan informasin dari hardware tersebut dan langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kesalahan ini dalam kesalahan computer. Kesalahan ini meskipun kecil, cukup umum dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. Kesalahan biasanya berupa printer yang rusak, hard drive eksternal atau perangkat periferal lain yang serupa.

Bagaimana Untuk Perbaiki Langkah pertama kesalahan ini, yang perlu Anda lakukan bila Anda memiliki jenis kesalahan dalam sistem Anda untuk memastikan bahwa semua perangkat yang terhubung ke komputer Anda bekerja dengan benar.

  • Anda dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengklik kanan My computer.
  • Selanjutnya pilih Properties kemudian klik tab Hardware lalu klik tombol Device manager.
  • Carilah perangkat yang memiliki tanda seru kuning “!” atau merah “x”. Klik 2x pilihan tersebut, kemudian pilih tab General, kemudian klik ‘Aktifkan Perangkat’, lalu pilih OK. Jika, setelah melakukan langkah-langkah, kesalahan masih bertahan di sistem anda, pilih General kemudian klik pada pilihan pemecahan masalah. Terakhir, klik pada tab OK untuk mengkonfirmasi operasi.

Komponen lain di komputer Anda yang juga diketahui sering menyebabkan kesalahan merepotkan seperti Perangkat I/O error adalah registri. Registri adalah sektor lalu lintas tinggi di sistem anda, karena banyak informasi yang akan dipertukarkan di sini setiap kali Windows mencoba untuk memuat aplikasi. Fungsi utama registri adalah penyimpanan semua pengolahan informasi dan data yang menggunakan Windows untuk menjalankan program. Sayangnya, desain registri agak terbatas dan jika pengalaman penggunaan berat, beberapa masalah sering terjadi dengan itu (rusak file dll).

Dalam kasus tersebut, kecepatan pemrosesan PC Anda akan melambat secara dramatis dan file tidak dapat dibaca dengan benar, menyebabkan kesalahan menjengkelkan seperti Perangkat I/O Kesalahan muncul. Untuk memperbaiki masalah mungkin dalam registri, Anda harus menggunakan registry cleaner yang handal.

Program-program dapat dengan mudah dibeli dari toko-toko perangkat keras komputer dan toko komputer online.

2 Responses

  1. […] I/O Error Device […]

  2. […] Pesan kesalahan I/O pada komputer adalah singkatan dari Input Output, yang mengacu pada komponen dalam sistem komputer Anda di mana Anda melakukan koneksi antara komputer anda ke komponen eksternal, yang memungkinkan pertukaran data antara dua peralatan. Apa yang menjadi menyebab I/O Errors ketika Anda menggunakan Perangkat keras, itu berarti bahwa sistem anda telah gagal dalam mendeteksi dan membaca. Arti yang sederhana, kesalahan ini adalah hasil dari sistem Anda tidak bisa secara efektif berkomunikasi dengan perangkat eksternal Anda, sesuatu yang dapat disebabkan oleh driver perangkat yang rusak. Read more » […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: