Keuntungan dari Data Recovery Software

Bayangkan Anda bekerja pada PC atau laptop dan sistem operasi atau hard disk crash tiba-tiba. Anda pasti akan khawatir tentang hilangnya data berharga pada disk penyimpanan. Anda berharap Anda memiliki cadangan data yang dilakukan sebelumnya, yang akan menyimpan informasi tersebut. Dalam situasi seperti itu, solusi terbaik yang dapat direkomendasikan adalah untuk mempertimbangkan menggunakan perangkat lunak pemulihan data. Untuk memastikan keamanan maksimum data dan keamanan, aplikasi ini harus digunakan bersama dengan antivirus dan perangkat lunak cadangan.
Apa itu Data Recovery?

Seperti namanya, pemulihan data adalah proses di mana perangkat lunak yang digunakan untuk mengambil data dapat diakses dari perangkat penyimpanan seperti hard drive, kartu memori, pen drive, dll Retrieval data mungkin harus dilakukan jika hard drive crash tiba-tiba, data secara otomatis dihapus karena virus, tidak sadar dihapus oleh Anda sendiri, atau file rusak. Tugas utama dari perangkat lunak pemulihan data adalah untuk memindai media penyimpanan untuk menemukan file yang hilang.

Bagaimana Data Recovery Software Bekerja?

Ketika sebuah file yang baru dibuat, lokasi dan rincian disimpan dalam Tabel Alokasi File (FAT) dan Tabel Master File (MFT). Ketika file akan dihapus, catatan dari FAT dan MFT juga akan dihapus, tetapi secara fisik hadir pada hard drive, kecuali sampah yang dikumpulkan oleh sistem. Perangkat lunak ini hanya melakukan pekerjaan mencari file-file ini.

Ini pengambilan data perangkat lunak yang bekerja, dengan ketentuan bahwa data pada media penyimpanan dihapus tetapi tidak ditimpa. Ketika kita menyimpan file, itu akan disimpan di beberapa ‘sektor’ dari media penyimpanan. Sebuah file yang dihapus adalah siap untuk ditimpa oleh data pengganti lain. Sektor-sektor di mana file ini disimpan ditandai sebagai ditulis oleh OS. Dalam kasus data baru disimpan pada sektor ini, data lama menjadi irrecoverable. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk berhenti menggunakan perangkat penyimpanan sesegera mungkin, sampai Anda scan dengan perangkat lunak dan memulihkan semua file yang hilang.

Layanan Diberikan oleh Software tersebut

Titik plus perangkat lunak ini adalah bahwa ia bekerja dengan berbagai macam media penyimpanan, dari kamera digital, USB, MP3 player, untuk hard drive besar. Suatu hal yang baik tentang menggunakan perangkat lunak jenis ini adalah bahwa informasi dapat diambil dalam waktu yang sangat singkat. Namun, waktu yang dibutuhkan bahkan mungkin tergantung pada perangkat penyimpanan yang akan dicari. Sebagai contoh, lebih banyak waktu mungkin diperlukan untuk pemulihan data dari hard drive 2 TB. Pada perangkat kapasitas penyimpanan yang lebih rendah, aplikasi ini hanya membutuhkan beberapa menit. Setiap jenis data dapat pulih seperti file audio dan video, email, presentasi, kontak, dll

Data Recovery Software Terbaik

Perangkat lunak ini diyakini lebih baik daripada layanan pemulihan data. Ini tidak berarti bahwa layanan profesional tidak berguna, tetapi biaya umumnya tidak terjangkau. Dan Anda harus membeli perangkat lunak tersebut, sementara anda berpikir bahwa software itu hanya digunakan satu kali. Alat ini benar-benar bermanfaat untuk bisnis kecil dengan anggaran terbatas. Saat ini, karena peningkatan pemakaian perangkat lunak ini, beberapa perusahaan telah mulai menawarkan versi online yang berlisensi, yang membuat pembelian terasa nyaman. Ada berbagai perangkat lunak yang tersedia sesuai dengan jenis pemulihan data seperti pada database yang besar atau solusi rumah. Selain itu, mereka cocok untuk aplikasi rumah yang benar-benar terjangkau. Software paling populer memiliki garansi seumur hidup dan dukungan layanan, namun, hal ini dapat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan. Keuntungan lain adalah bahwa utilitas ini sama sekali tidak rumit untuk digunakan. Berikut ini adalah daftar yang Anda dapat merujuk untuk mengetahui tentang software ini:

  • Recivert digital Premium
  • Data Recovery Wizard
  • R-Studio
  • Continue Recovery Disk
  • Recall
  • Recover My Files

Harga dari perangkat lunak pemulihan data terbaik berkisar dari kira-kira $ 40 sampai $ 80. Untuk melindungi data cara terbaik, melakukan backup data yang dijadwalkan ke perangkat penyimpanan data dalam cadangan. Manfaat dari perangkat lunak pemulihan data dapat menuai hanya jika Anda men-download atau membeli versi berlisensi dari website produsen.

3 Responses

  1. tutorial yg bagus. silakan berkunjung

    http://ertechkomputer.wordpress.com

  2. […] Keuntungan dari Data Recovery Software […]

  3. […] Bayangkan Anda bekerja pada PC atau laptop dan sistem operasi atau hard disk crash tiba-tiba. Anda pasti akan khawatir tentang hilangnya data berharga pada disk penyimpanan. Anda berharap Anda memiliki cadangan data yang dilakukan sebelumnya, yang akan menyimpan informasi tersebut. Dalam situasi seperti itu, solusi terbaik yang dapat direkomendasikan adalah untuk mempertimbangkan menggunakan perangkat lunak pemulihan data. Untuk memastikan keamanan maksimum data dan keamanan, aplikasi ini harus digunakan bersama dengan antivirus dan perangkat lunak cadangan. Read more » […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: