Membatasi Bandwith Internet Melalui Router

Sebelumnya telah dibahas cara membagi bandwith tanpa software sekarang kita akan membahas bagaimana cara membatasi bandwith dengan Router.

Selain sebagai pendistribusi aliran signal internet, router juga dapat menjadi pembatas signal internet (Bandwith Management with Router). Tidak semua jenis router yang memiliki fasilitas Bandwith management.

Solusi dan cara-cara untuk mendistribusikan bandwidth broadband untuk mendistribusikan bandwidth broadband sama rata antara semua orang pengguna komputer adalah sebuah hardware yang disebut Router. Sebuah router nirkabel yang baik memiliki kemampuan untuk mendirikan Jaringan Virtual Private dengan ID pengguna dan sandi untuk setiap individu, setiap individu dapat dialokasikan sejumlah bandwidth, dan router yang baik memiliki kemampuan untuk memblokir semua port bittorrent.

Untuk dapat melaksanakan pembagian Bandwith yang merata dengan menggunakan Router, anda harus dapat memilih modem yang tepat, memilih Router dengan fasilitas VPN (Virtual Private Networking) dan menggunakan mode auto-pilot, ini akan mencegah pemborosan bandwidth dari loading koneksi Anda. Berikut adalah beberapa wireles router yang memiliki VPN :

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: