SIMSOFT Hotelpro 2007 1.0 description

Program manajemen hotel ini merupakan program yg membantu petugas front office utk menangani semua informasi berkaitan dgn tamu, kamar & pengunjung hotel serta membuat laporan-laporan yg dibutuhkan pihak manajemen dalam mengembangkan promosi hotel. Dirancang sesederhana mungkin tanpa melupakan feature yang profesional.

Tampilan program terdiri atas 2 bagian utama, yaitu untuk tamu hotel dan pengunjung hotel. Seluruh informasi yang disimpan oleh program dapat dipanggil kembali sewaktu-waktu sehingga apabila seorang tamu lebih dari satu kali menginap di hotel Anda, maka datanya dapat terlihat kembali.

Perekaman informasi tamu/pengunjung hotel dimulai sejak memasuki hotel (memesan kamar), munculnya tagihan-tagihan dan sewaktu tamu/pengunjung melakukan pembayaran. Pada saat tamu check-out, kuitansi tagihan dan pembayaran dapat langsung dicetak.

Informasi tamu hotel yang disimpan terdiri atas: profil kamar hotel, profil tamu, booking tamu, kunjungan tamu, tagihan tamu dan pembayaran tamu. Masing-masing bagian masih memiliki sub-bagian. Seluruh penerimaan hotel disimpan dalam program, pada akhir bulan bendahara hanya perlu menjalankan program untuk membuat pembukuan hotel. Data-data tamu yang menginap juga dapat dicetak sebagai laporan bagi kepolisian setempat. Selain itu, tersedia laporan penerimaan untuk perhitungan pajak yang disetor ke Pemda yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Program ini dapat berjalan pada satu komputer secara mandiri (standalone) ataupun dalam sebuah jaringan komputer LAN (Local Area Network).

Kalau anda tertarik silahkan Download

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: