Agar permohonan Google Adsense disetujui

Tidak semua pemilik website disetujui permohonannya, agar Anda dapat menghindari kegagalan permohonan umum dengan memperhatikan bagian-bagian penting seperti di bawah.

Nama Penerima Pembayaran/Kontak
Anda harus dapat menerima cek yang dibayarkan kepada nama dalam permohonan AdSense. Aplikasi AdSense dengan nama yang tidak lengkap tidak akan disetujui.

1. Untuk akun bisnis :

  • Masukkan nama organisasi di bidang ‘Nama Penerima Pembayaran’
  • Masukkan nama orang dalam organisasi Anda yang mengelola situs web di bidang ‘Nama Kontak’

2. Alamat
Hanya permohonan AdSense dengan alamat surat yang valid yang akan disetujui. Mohon pastikan untuk memberikan alamat secara lengkap juga menyediakan sebanyak mungkin informasi yang tercantum di bawah untuk lokasi Anda.

  • Alamat Jalan (mencakup nomor rumah, nama/nomor jalan, nomor rusun/apartemen)
  • Kota / Kabupaten
  • Negara Bagian / Daerah
  • Kode Pos
  • Negara/Teritori

Perlu bantuan tambahan untuk mengisi nama dan alamat? Lihat contoh di sini.

3. Alamat Email

  • Alamat email yang Anda ketik akan menjadi info masuk untuk masuk ke AdSense. Anda juga akan menerima seluruh komunikasi tentang akun AdSense melalui alamat email ini, dimulai dengan pesan verifikasi email Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda telah memasukkan alamat yang benar yang dapat digunakan untuk menerima email.
  • Jika memasukkan alamat email yang salah, Anda harus mengajukan permohonan baru dengan menggunakan alamat email yang diinginkan.

4. Situs Sedang Dibuat atau Sulit Dinavigasi
Agar disetujui, situs web harus telah diluncurkan dan berisi konten teks yang memadai untuk ditelaah oleh pakar Google. Situs Web yang sedang dibuat, tidak dapat dimuat, atau memiliki tautan yang tidak berfungsi, tidak akan disetujui. Pastikan URL pada aplikasi telah dimasukkan dengan benar.

5. Kepemilikan Situs
Anda harus memiliki akses untuk mengedit kode sumber HTML dari situs web yang diajukan untuk AdSense. Jika mengirim situs yang bukan milik Anda (misalnya http://www.google.co.id), kode AdSense tidak akan dapat ditempatkan di situs itu dan permohonan Anda tidak akan disetujui.

Di beberapa negara, seperti di China dan India, google juga mensyaratkan penayang untuk telah memiliki situs selama 6 bulan. Google akan mengambil langkah ini untuk memastikan mutu jaringan iklan google dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.

6. Bahasa yang Tidak Didukung
Sayang sekali, AdSense belum tersedia untuk semua bahasa. Jika bahasa utama situs Anda tidak muncul dalam daftar bahasa yang didukung, google tidak akan dapat menyetujui permohonan Anda. Di masa mendatang, periksa kembali tautan yang diberikan untuk mengetahui apakah AdSense telah diluncurkan dalam bahasa Anda.

Bahasa apa sajakah yang didukung AdSense?
Google AdSense mendukung penayang dalam berbagai bahasa. Aplikasi untuk berpartisipasi dalam program dapat diajukan bagi situs dengan konten utama dalam bahasa:
Arab, Prancis, Polandia, Bulgaria, Jerman, Portugis, Cina (modern), Yunani, Rumania, Cina (tradisional)     Ibrani     Rusia, Kroasia, Hongaria, Serbia, Cheska, Italia,     Slova, Denmark, Jepang, Spanyol, Belanda, Korea, Swedia, Inggris, Latvia     Thailand, Finlandia, Lithuania, Turki, Norwegia, Ukraina

Selain itu, AdSense untuk penelusuran juga tersedia dalam bahasa Indonesia dan Vietnam. Kedua bahasa ini tidak didukung bagi laman AdSense untuk konten.

Anda dapat memilih bahasa utama situs saat proses aplikasi berlangsung. Jika aplikasi disetujui, AdSense akan menayangkan iklan yang relevan dengan laman Anda dalam bahasa yang sesuai, meskipun situs berisi berbagai bahasa yang didukung.

Harap perhatikan juga bahwa menempatkan kode AdSense pada laman dengan konten dalam bahasa yang tidak didukung oleh kebijakan program AdSensetidak dibolehkan.

Alasan Penolakan Lainnya
Untuk daftar lengkap persyaratan permohonan AdSense yang berhasil, baca kebijakan program Google secara rinci.

3 Responses

  1. […] Syarat-syarat untuk mendapatkan Google Adsense silahkan baca posting Agar permohonan Google Adsense disetujui […]

  2. Jika ingin punya akun google adsense tak perlu lama untuk mendaftar di google adsense dan di approval
    saya bisa membuatkan paling lama 3 hari paling cepat 3 jam. Mau pesen silahkan kunjungi blog saya. Jasa bikin
    akun Adsense.
    Saya memakai blogspot.

  3. Makasih banyak udah kasih info dan penjelasan sedemikian detail. 🙂

    Service Komputer & Service Laptop

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: