Cara Mengatasi Virus Worm Win32 Conficker

Microsoft Malicious Software Removal Tool tidak mengganti produk antivirus. Ini adalah alat penghapusan ketat pasca-infeksi. Oleh karena itu, kami sangat menganjurkan anda untuk menginstal dan menggunakan produk yang up-to-date antivirus.

Microsoft Malicious Software Removal Tool berbeda dari produk antivirus dalam tiga cara kunci:

  • Alat menghapus perangkat lunak berbahaya dari komputer yang sudah terinfeksi. produk Antivirus memblokir perangkat lunak berbahaya yang bekerja pada komputer. Hal ini secara signifikan lebih diinginkan untuk memblokir perangkat lunak berbahaya yang bekerja pada komputer daripada untuk menghapusnya setelah infeksi.
  • Alat ini menghilangkan hanya perangkat lunak berbahaya tertentu. perangkat lunak berbahaya tertentu yang lazim adalah bagian kecil dari semua perangkat lunak berbahaya yang ada saat ini.
  • Alat ini berfokus pada deteksi dan penghapusan perangkat lunak berbahaya aktif. perangkat lunak berbahaya aktif adalah perangkat lunak berbahaya yang saat ini berjalan pada komputer. Alat ini tidak dapat menghapus perangkat lunak berbahaya yang tidak berjalan. Namun, produk antivirus dapat melakukan tugas ini.

Catatan Microsoft Malicious Software Removal Tool berfokus pada deteksi dan penghapusan perangkat lunak berbahaya seperti virus, worm, dan kuda Trojan saja. Itu tidak menghilangkan spyware. Namun, Anda dapat menggunakan Windows Defender untuk mendeteksi dan menghapus spyware.

Anda tidak perlu untuk menonaktifkan atau menghapus program antivirus Anda ketika Anda menginstal Microsoft Malicious Software Removal Tool. Namun, jika yang lazim, perangkat lunak berbahaya telah menginfeksi komputer Anda, program antivirus dapat mendeteksi perangkat lunak berbahaya akan tetapi tidak dapat menghapus virus tersebut, dengan removal tool Anda dapat menggunakan program antivirus anda untuk menghapus perangkat lunak berbahaya.

Cara mendapatkan Microsoft Malicious Software Removal Tool

Anda dapat mendownload dan menjalankan Microsoft Malicious Software Removal Tool jika komputer Anda menjalankan Windows 7, Windows Vista, Windows Server 2003, atau Windows XP.

Catatan : Anda tidak dapat men-download dan jalankan perangkat jika Anda menjalankan Microsoft Windows 98, Windows Millennium Edition, atau Microsoft Windows NT 4.0.

Cara termudah untuk men-download dan menjalankan alat ini untuk mengaktifkan Pembaruan Otomatis. Mengaktifkan Update Otomatis bulan. Jika Anda memiliki Pembaruan Otomatis diaktifkan, Anda telah menerima versi baru dari alat ini tiap bulanan. Alat ini berjalan dalam mode tenang kecuali jika menemukan infeksi virus. Jika Anda tidak mendapatkan Pemberitahuan tentang infeksi, berarti tidak ada perangkat lunak berbahaya yang ditemukan.

Catatan Jika komputer Anda menjalankan Windows XP Service Pack 2 (SP2), Pembaruan Otomatis diaktifkan secara default.

Apakah Anda yakin apakah Automatic Updates dihidupkan? Ikuti langkah-langkah untuk menentukan apakah Automatic Updates telah diaktifkan:

A. Nemperbaiki secara Otomatis oleh Microsoft

Log on ke komputer Anda sebagai administrator, login dengan account pengguna yang merupakan anggota dari grup Administrator, atau mampu memberikan password administrator saat komputer meminta Anda untuk menyediakan satu. Jika Anda tidak tahu apakah Anda memenuhi kriteria ini, ikuti langkah-langkah untuk sistem operasi komputer Andan.

1. Windows XP, atau Windows Server 2003

  1. Klik Start, dan catat nama pengguna Anda di bagian atas menu Start.
  2. Klik Account Pengguna.
  3. Di bawah nama pengguna Anda, Anda akan melihat baik account Limited atau administrator Komputer. Jika Anda melihat administrator Komputer, lanjutkan ke langkah 2. Jika tidak, jika Anda tidak melihat administrator Komputer, klik Start, kemudian klik Log Off.
  4. Ketika diminta, klik Switch User.
  5. Pada layar Selamat Datang, tekan CTRL + ALT + DELETE dengan menekan kedua tombol CTRL dan ALT kemudian tekan DELETE. Log Aktif untuk Windows kotak dialog muncul.
  6. Pada kotak Nama pengguna, ketik Administrator. Pada kotak Password, ketik sandi Administrator Anda, jika Anda menciptakan salah satu selama konfigurasi Windows XP. Jika Anda belum diberi password, atau Anda tidak tahu password Anda, biarkan kotak Password kosong. Kemudian, klik OK.

Windows 7

  1. Klik Start, gambar Tombol Start, Arahkan ke ALL Program, kemudian klik Windows Update.
  2. Dalam panel kiri, klik Ubah pengaturan.
  3. Klik untuk memilih Install updates automatically (recommended).
  4. Berdasarkan Fitur update, klik untuk memilih Beri saya disarankan update dengan cara yang sama saya menerima kotak penting update centang, kemudian klik OK. Jika Anda diminta untuk sandi administratif atau untuk konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi. Lanjutkan ke langkah 3.

Windows Vista

  1. Klik Start, gambar Tombol Start, Dan kemudian klik Mulai Pencarian.
  2. Pada kotak Mulai Pencarian, ketik timedate.cpl, kemudian tekan ENTER. Tanggal dan kotak Sisa dialog terbuka.
  3. Pada Tanggal dan tab Waktu, klik Ubah tanggal dan waktu. Jika User Account Control kotak dialog terbuka, klik Lanjutkan.
  4. Jika Anda diminta untuk mengetik sandi administrator, dan Anda melihat nama account administrator yang terdaftar, anda tidak login dengan account administrator komputer. Ketik password administrator dan tekan ENTER. Jika Anda tidak tahu password administrator, Anda mungkin harus meminta administrator komputer Anda untuk bantuan.

Jika tidak, jika Anda tidak diminta untuk mengetik sandi administrator, Anda sudah log on dengan account administrator komputer. Klik Batalkan, kemudian klik lagi Batalkan untuk menutup kotak Tanggal dan Waktu dialog. Lanjutkan ke langkah 2.

Aktifkan Windows Update Otomatis. Untuk mengaktifkan Pembaruan Otomatis untuk Anda, pergi ke “Fix it for me” bagian. Jika Anda ingin mengaktifkan Pembaruan Otomatis sendiri, pergi ke bagian “Let me fix it myself”.Untuk memperbaiki secara update download file MicrosoftFixit50362.msi

B. Memperbaiki Sendiri

Untuk mengaktifkan Pembaruan Otomatis diri sendiri, ikuti langkah-langkah untuk sistem operasi yang bekerja pada komputer anda :
Download software perbaikan sendiri kemudian install programnya dan jalankan programnya.

Download Software Untuk perbaikan system secara Manual dengan Menggunakan software

Untuk menghapus virus conficker atau virus new huer 9 anda dapat lihat di link ini Manual steps to remove the Win32/Conficker virus

5 Responses

  1. ini virus emang mengganggu banget

    • Sebenarnya pembuat virus conficker tujuannya untuk memprotes microsoft agar jangan monopoli software, dan aksinya berhasil, sekarang ini banyak produk microsoft yang free, tadinya harus beli

  2. […] Cara Mengatasi Virus Worm Win32 Conficker […]

  3. […] Cara Mengatasi Virus Worm Win32 Conficker […]

  4. […] Cara Mengatasi Virus Worm Win32 Conficker […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: