Backup Driver Komputer dengan DriverMax v5

Biasanya banyak orang yang tidak mengerti fungsi dari CD Drive yang diberikan sewaktu pembelian komputer, sehingga mereka tidak menjaga Driver mereka yang mengakibatkan hilangnya drive komputer mereka, atau banyak juga orang yang membeli komputer, khususnya laptop, pihak penjual tidak memberikan driver, dan menyarankan pembeli untuk mendownloadnya di internet.

Driver sangat berguna untuk komputer anda, di dalam driver tersebut anda akan dapat mengaktifkan VGA, Sound Card, Lan Card, Wifi, dll, bila tidak ada driver anda maka suatu saat anda terpaksa harus menginstall komputer anda, maka semua komponen komputer tersebut tidak akan dapat aktif tanpa menggunakan driver.

Pada saat komputer anda berjalan normal, mengapa tidak dimanfaatkan untuk mengekstrak seluruh driver yang telah di install kedalam sistem komputer anda ke dalam satu folder untuk bacup driver, sehingga pada suatu saat bila anda menginstall ulang komputer anda semua driver yang dibutuhkan sudah tersedia.

DriverMax adalah sebuah utilitas yang kuat yang membantu Anda men-download, backup dan mengembalikan driver diinstal pada Windows Vista atau Windows XP dan memeriksa apakah versi yang lebih baru yang tersedia. Download semua driver dari satu tempat hanya dalam beberapa langkah. Setelah membackup driver anda Anda akan memiliki semua dari mereka dalam satu tempat dan akan dapat menginstal ulang semua driver Anda atau hanya yang Anda pilih dalam satu langkah yang memakan waktu sekitar satu menit.
Utilitas ini dapat menghemat banyak waktu ketika menginstal ulang Windows, khususnya pada komputer lama bila CD Drive asli telah hilang. Anda tidak lagi harus melacak CD instalasi driver yang lama, untuk memeriksa satu CD  dan CD lain yang akan menghabiskan waktu berjam-jam atau mencari driver di Internet. DriverMax juga mampu menampilkan laporan rinci tentang semua driver (versi, tanggal rilis) terpasang pada sistem anda. Mengidentifikasi perangkat yang tidak dikenal di komputer Anda dan mendapatkan informasi rating Windows Vista sebelum Anda membeli hardware baru!

Platform  : Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 , Windows Vista
File Name : drivermax.exe
File Size : 3,69 Mb

6 Responses

  1. Artikelnya bagus,berguna,dan sangat membantu trima kasi bang

  2. Wah bagus bos infonya, sekalian mau tanya, ada ga software yang bisa mendeteksi semua driver yang diperlukan dalam suatu komputer, makasih

  3. Kalau untuk Windows 7,drivermax.exe bisa gak

  4. download dulu kang 😀

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: