Teknologi Virtualisasi Enterprise

Virtualisasi teknologi mungkin merupakan masalah paling penting di IT dan telah mulai dicari pada industri komputasi. Kesadaran tumbuh dari keuntungan yang diberikan oleh teknologi virtualisasi adalah disebabkan oleh faktor ekonomi sumber daya langka, peraturan pemerintah, dan persaingan yang ketat.

Virtualisasi yang sedang digunakan oleh semakin banyak organisasi untuk mengurangi konsumsi daya dan kebutuhan ruangan dan trim ruang gedung dan persyaratan tempat yang selalu dikaitkan dengan pertumbuhan server. Virtualisasi juga menyediakan ketersediaan tinggi untuk aplikasi kritis, dan arus penyebaran aplikasi dan migrasi. Virtualisasi dapat menyederhanakan operasi TI dan memungkinkan organisasi TI untuk merespon lebih cepat terhadap perubahan tuntutan bisnis.

Konsekuensi sosial-politik dari pemanasan global yang mengharuskan sebuah perusahaan yang baik untuk memenuhi target pengurangan efek rumah kaca, menciptakan insentif tambahan untuk virtualisasi.

Ketersediaan isolasi mesin yang lebih baik secara virtual melalui dukungan Intel ® baru Virtual Teknologi hardware dalam sistem komoditas bersama-sama dengan ketersediaan perangkat lunak yang luas, virtualisasi memberikan tingkat efisiensi untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Apakah Virtualisasi itu?

Virtualisasi adalah kombinasi perangkat lunak dan hardware yang membuat Virtual Machines (VMs) – sebuah abstraksi perangkat keras komputer yang memungkinkan satu komputer untuk bertindak seolah-olah banyak mesin mesin komputer.

  • Tanpa VMs: Sebuah OS tunggal memiliki semua sumber daya perangkat keras
  • Dengan VMs: Beberapa OS, masing-masing menjalankan mesin virtual sendiri dari berbagi sumber daya, perangkat keras
  • Virtualisasi memungkinkan sistem operasi untuk dijalankan pada platform fisik yang sama

Virtual Machine Monitor (VMM)

VMM adalah sistem kontrol pada inti virtualisasi. Ini bertindak sebagai kontrol dan sistem terjemahan antara VMs dan perangkat keras.

Tantangan VMM adalah mengendalikan sumber daya yang efisien platform fisik; ini termasuk terjemahan memori dan I / O pemetaan. Sampai saat ini metode VMM digunakan perangkat lunak penerjemahan Biner dan paravirtualization untuk mencapai hal ini. Dengan, kompleks memakan waktu operasi yang terlibat untuk membuat dan menjalankan mereka, mesin virtual, sampai sekarang, menunjukkan penurunan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan mesin khusus secara fisik.

Technology Intel Virtual

Intel pertama kali dalam memberikan spesifikasi hardware untuk vendor VMM yang secara signifikan mengurangi overhead operasi VMM dan sangat meningkatkan kecepatan dan kemampuan VMM itu. Intel ® Virtual Technology (Intel ® VT) adalah suatu spesifikasi yang telah dimasukkan dalam perangkat keras Intel diluncurkan sejak tahun 2005. Ini menyediakan satu set fleksibel primitif hardware untuk bantuan perangkat lunak VMM dan memiliki hardware luas dan dukungan perangkat lunak.

Intel VT tidak hanya kecepatan operasi VMs, tetapi juga mengurangi kompleksitas dan menyediakan platform standar untuk pengembangan VMMs mampu bahkan lebih. Intel VT juga mengandung komponen penelitian yang bekerja dengan vendor VMM untuk menyediakan fungsionalitas masa depan mereka butuhkan. Sebagai contoh, VMMs mengambil keuntungan dari hardware Intel dan mesin virtual sekarang dapat diciptakan yang menggunakan empat CPU dalam konfigurasi multiprosesor.

Keuntungan Menggunakan Virtualisasi

Saat ini perusahaan TI yang intensif harus selalu melihat perkembangan untuk teknologi terbaru yang memungkinkan perusahaan untuk berjalan dengan sumber daya yang lebih sedikit sementara menyediakan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hari ini dan masa depan. Virtualisasi menggunakan Intel Virtualization Technology adalah teknologi canggih informasi perusahaan. Intel bekerja erat dengan VMware, XENSource, Jaluna, Parallels, tenAsys, VirtualIron, RedHat, Novell dan pengembang VMM lainnya.

1. Konsolidasi Server

Sudah lazim untuk mencapai 10:01 virtual untuk konsolidasi mesin fisik. Ini berarti bahwa aplikasi sepuluh server dapat dijalankan di satu mesin yang diperlukan sebagai komputer fisik yang banyak untuk menyediakan sistem operasi yang unik dan lingkungan spesifikasi teknis untuk beroperasi. Server pemanfaatan dioptimalkan dan software warisan dapat mempertahankan konfigurasi OS lama dengan aplikasi baru yang berjalan di VMs dengan platform diperbarui.

Meskipun server mendukung banyak VMs mungkin akan memiliki lebih banyak memori, CPU, dan perangkat keras lain, akan menggunakan sedikit atau tidak kuat lagi dan menempati ruang fisik yang sama mengurangi biaya utilitas dan pengeluaran real estate.

2. Pengujian dan pengembangan

Penggunaan VM memungkinkan penyebaran cepat dengan mengisolasi aplikasi dalam lingkungan yang dikenal dan dikendalikan. Faktor yang tidak dikenal seperti perpustakaan yang tercampur disebabkan oleh berbagai instalasi bisa dihilangkan. Kerusakan fatal tidak perlu instalasi ulang cukup dengan mengcopy file virtual yang terbentuk saat instalasi OS.

3. Load Balancing Dinamis dan Pemulihan Kerusakan

Seperti beban kerja server bervariasi, virtualisasi menyediakan kemampuan untuk mesin virtual yang lebih memanfaatkan sumber daya dari server yang dipindahkan ke server yang kurang dimanfaatkan. Load balancing dinamis ini menciptakan penggunaan efisien sumber daya server.

Pemulihan kerusakan adalah komponen kritis untuk IT, sebagai sistem crash dapat membuat kerugian ekonomi yang besar. Virtualisasi teknologi memungkinkan gambar virtual pada mesin yang akan segera kembali tergambar di server lain jika terjadi kegagalan mesin.

4. Virtual Desktops

fleksibilitas multinasional menyediakan transisi yang halus antara sistem operasi yang berbeda pada single machine dengan mengurangi jejak desktop dan pengeluaran hardware.

“… Parallels Desktop untuk Mac, aplikasi mesin virtual. Merupakan pendekatan dual-boot Boot Camp’s, Parallels Desktop menjalankan Windows XP secara langsung pada desktop Mac OS (dalam Parallels disebut “kinerja dekat-asli”) – sehingga Anda dapat menjalankan kedua OS secara bersamaan dan beralih mulus.

5. Improved System Reliability and Security

Virtualisasi sistem membantu mencegah sistem karena korupsi memori yang disebabkan oleh driver perangkat lunak seperti crash. VT-d untuk Directed I / O Arsitektur menyediakan metode untuk perangkat kontrol yang lebih baik sistem dengan mendefinisikan arsitektur untuk DMA dan interrupt remapping untuk memastikan isolasi ditingkatkan I / O untuk kehandalan sumber daya yang lebih besar, keamanan, dan ketersediaan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: