Berkolaborasi antara Dokumen Office Dengan Teman Facebook Anda menggunakan Docs.com

Apakah Anda ingin untuk berkolaborasi dan berbagi dokumen Office, presentasi PowerPoint, dan banyak lagi dengan teman dan kolega Anda? Di sini kita akan melihat bagaimana Anda dapat menggunakan menggunakan Office Web Apps baru dengan teman-teman Anda melalui Docs.com Facebook.

Baru-baru ini new Office Web Apps on SkyDrive telah muncul, dan banyak orang suka atas fitur itu tapi berharap bisa berbuat lebih banyak. Salah satu permasalahan utama dengan standar Office Web Apps adalah bahwa beberapa orang menggunakan Windows Live SkyDrive setiap hari. Ini berarti bahwa jika Anda ingin berbagi dokumen online dengan seorang teman, mereka harus mendaftar untuk mendapatkan account baru dan mencari cara untuk menggunakannya. Docs.com adalah layanan baru yang menghilangkan kerumitan ini. Hal tersebut terintegrasi Apps Web dengan Facebook dan memungkinkan Anda berkolaborasi pada dokumen dengan teman-teman Anda di Facebook. Bagaimana Anda dapat menggunakan ini dengan teman dan kolega Anda.

Persiapan

  1. Masuk ke situs Docs.com untuk mulai berbagi dokumen Office dengan teman-teman Anda di Facebook. Klik Sign in link di sisi kanan untuk menambahkannya ke Facebook Anda.
  2. Jika Anda belum login ke ke Facebook, anda dapat login ke facebook dengan account Facebook Anda dan klik Masuk.
  3. Perhatikan bahwa beberapa browser dapat menghalangi login dan meng-upload sebagai jendela pop-up, sehingga Anda diminta komfirmasi agar memperbolehkan untuk membuka, klik Yes.
  4. Setelah Anda masuk ke facebook anda, Anda siap untuk bekerja. Klik link Tambahkan Doc untuk meng-upload dokumen anda atau membuat yang baru file Word, Excel, atau file PowerPoint.
  5. Docs akan meminta izin untuk mengelola halaman Anda saat Anda mencoba untuk meng-upload dokumen. Klik Izinkan untuk melanjutkan.
  6. Sekarang Anda dapat meng-upload dokumen baru, lalu pilih yang Anda inginkan untuk melihat dan mengeditnya. Anda dapat membuat dokumen sepenuhnya pribadi, berbagi dengan teman-teman individu, atau membuatnya ke publik.
  7. Apps Web bekerja sendiri seperti Office Web Apps pada SkyDrive, yang memiliki fitur yang sama dan keterbatasan. Satu hal yang aneh adalah bahwa ada tidak punya pilihan untuk membuka dokumen Docs.com di Ms Office pada komputer Anda. Ini berarti bahwa Anda harus melakukan semua pengeditan online Anda, atau download salinan untuk mengedit secara terpisah.
  8. Seperti Apps Web di SkyDrive, karya besar Docs.com sebagai penampil Office, tapi editor mungkin tidak mendukung semua fitur dalam dokumen yang lebih maju.
  9. Anda dapat menambahkan judul untuk dokumen Anda dari sidebar kanan, serta berbagi dokumen dengan teman-teman Anda dan dikirim pada dinding Anda.
  10. Sangat sederhana untuk menambah teman untuk mengedit atau melihat dokumen Anda, karena Anda akan melihat pemberitahuan Intellisense-gaya saat Anda mengetik untuk memilih teman-teman dengan mudah.
  11. Anda dapat mengirim update dokumen dan melihat apa yang dikatakan orang lain tentang hal ini dari bagian Wall di sidebar juga.
  12. Anda dapat dengan mudah mengakses dokumen Anda sendiri dan teman-teman Anda yang telah berbagi dari tab di bagian atas halaman 
    Docs.com.
  13. Atau, dari halaman depan, Anda dapat melihat beberapa dokumen publik fitur. Ini dapat membantu Anda mendapatkan ide dari hal-hal besar untuk berbagi dengan teman-teman Anda.
  14. Anda dapat menyukai atau berkomentar tentang dokumen orang lain saat melihat mereka, yang merupakan cara terbaik untuk membantu teman-teman Anda menemukan dokumen publik Anda.

Docs di Facebook

Setelah Anda masuk dengan Docs.com, Anda akan melihat tab baru pada profil opsional Facebook Anda. Pilih link Docs untuk menunjukkan dokumen bersama dan publik ke teman Anda.
Teman-teman Anda sekarang dapat melihat semua Docs Anda dari Anda Wall. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda bisa mengirimkan di Facebook ketika Anda sudah berbagi dokumen. Ini akan membuat nice post-cari di dinding Anda untuk memberitahu teman-teman Anda dan membantu mereka menemukan dokumen Anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: