Pengaturan dan Mentransfer file dari komputer lain

Apakah Anda pernah berharap bahwa Anda dapat dengan mudah dapat mentransfer file dari komputer lama ke yang baru? Transfer File dan Pengaturan Wizard yang tersedia di Windows XP dapat membantu Anda dalam melakukan hal ini. Wizard ini akan membantu mempermudah transfer dari upgrade ke komputer baru.

Berikut adalah cara menggunakan wizard ini:

Pada komputer lama Anda:

  1. Jika Anda tidak memiliki CD Windows XP, masukkan Disk Wizard yang Anda buat ke dalam drive floppy. Klik Mulai, klik Jalankan, kemudian klik Browse. Browse ke floppy drive Anda dan kemudian klik dua kali file MigWiz.exe. Pada kotak dialog Run, klik OK. Jika Anda memiliki CD Windows XP, masukkan ke dalam drive CD-ROM komputer Anda ingin menyalin file dan pengaturan dari dan menunggu menu startup muncul. Jika menu tidak muncul secara otomatis, klik Start, klik Run, kemudian klik Browse. Browse ke drive CD-ROM Anda dan kemudian dobel-klik file Setup.exe. Pada kotak dialog Run, klik OK. Klik Melakukan tugas tambahan, dan kemudian klik Transfer file and Setting.
  2. Pada halaman Selamat Datang dari Transfer File dan Pengaturan Wizard, klik Next.
  3. Pilih status komputer anda, Pilih Old
  4. Di halaman Select a transfer method, pilih metode yang akan bekerja untuk kedua komputer. Sebagai contoh, Anda dapat menempatkan file dan pengaturan pada drive jaringan yang baik memiliki akses ke komputer, atau Anda dapat menggunakan removable drive. Apapun metode yang Anda pilih, baik komputer harus dapat menggunakannya.
  5. Pada What do you want to transfer? , pilih dari tiga pilihan. Tergantung pada jenis transfer metode yang Anda pilih, beberapa pilihan lebih baik daripada yang lain di sini. Misalnya, jika Anda berencana untuk mentransfer lebih dari hanya beberapa file dan pengaturan, memilih metode lain selain disket (karena mereka memiliki kapasitas penyimpanan terendah). Jika Anda memutuskan untuk mengubah metode transfer Anda, Anda selalu dapat mengklik Kembali.Pada halaman ini, Anda juga dapat memilih kotak centang yang memungkinkan Anda memilih daftar kustom file dan pengaturan yang akan ditransfer. Pilihan ini untuk pengguna tingkat lanjut.
  6. Pada titik ini, Anda mungkin akan melihat pesan yang mengatakan Anda untuk menginstal program tertentu di komputer baru Anda sebelum melanjutkan. Langkah ini tidak diperlukan, tetapi program-program tersebut mungkin tidak bekerja dengan benar tanpa melakukan hal ini.
  7. Wizard sekarang mengumpulkan file dan pengaturan yang Anda minta dan mempersiapkan untuk mentransfer mereka ke komputer baru. Masukkan disk atau removable drive ketika diminta, jika Anda menggunakan salah satu metode.
  8. Untuk Melengkapi halaman Tahap Koleksi klik Finish. Lalu pergi ke komputer baru Anda, dengan membawa disk atau CD Anda gunakan.

Pada komputer baru Anda:

  1. Start>Accessories> System tools kemudian klik Files and Settings Transfer Wizard..
  2. Pada halaman Selamat Datang, klik Next.
  3. Pada Jendela What do you want to transfer? halaman, pilih New komputer.
  4. Jika Anda menempatkan file Anda dan pengaturan pada disk atau CD, masukkan sekarang. Di mana file dan pengaturan? Halaman, kirim wizard di mana untuk menemukan file dan pengaturan. Wizard transfer file and setting ke komputer baru.
  5. Pada Melengkapi Transfer File dan Pengaturan Halaman Wizard, membaca pesan tentang status transfer Anda, dan kemudian klik Finish.
  6. Anda mungkin akan melihat pesan yang mengatakan bahwa Anda harus log off sebelum pengaturan baru akan muncul pada komputer baru Anda. Anda hanya perlu log off dan login kembali. Tidak perlu me-restart komputer.

One Response

  1. Wah, keren mas tipsnya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: