Cara Mengontrol Komputer Machintos Dengan Suara

Apakah anda tahu bahwa komputer mac dapat di kontrol dengan perintah suara?? Semuanya dapat anda lakukan dengan menghubungkan microphone ke komputer mac anda dan mensetting beberapa system dari Mac OS X system Preferrences.

Untuk memulai, buka Mac OS X System Prefereces, klik tombol Speech dan pilih speech Recordgnition tab untuk mensetting fungsi, ini akan membantu anda merecorgnize dengan mengklik crcle pada bagian depan dari menu selanjuttnya dari speakable.

Menu Lingkaran kecil dari text box (speec balasan Windows) akan tampil pada desktop anda

1. Pilih tab Setting pada Speech Rcorgnition panel dengan menset Option untuk speech input anda.
2. Klik tombol Next untuk Microphone dan pilih Microphone yang anda gunakan dari dropdown Menu.
3. Selanjutnya klik tombol Calibrate untuk mensetting microphone anda agar berfungsi dengan baik. Panel baru akan muncul dan anda dapat melakukan test micropone dan mengatur volume dari microphone anda.
4. Selanjutnya anda harus mensetting direct Mac OS X 10,5 untuk menampilkan perintah anda. Kunci dasar tekan menu Speaking to you computer is the Escape Key.
5. Selanjutnya pada saaat Mac OS X 10.5 akan mendengar perintah anda dengan mengklik tombol lingkaran dan pilih Next untuk Listening Metode

  • Menekan tombol Lesten Only ; jika anda pilih opsi ini, anda harus menekan tombol Listening pada saat anda berbicara.
  • Listen Continuously With Keyword – Jika anda memilih opsi ini, anda harus mengucapkan kunci sebelum memberikan perintah suara, tulis kunci dari pilihan anda pada text box. Anda selalu mengingatkan Mac OS X 10,5 pada saat anda mengucapkan kunci.

6. Klik tombol next pada keyword untuk mengakhiri opsi dengan memilih menu dropdown Command. Pilih tab Command pada Speech Recognition panel untuk melihat perintah dari Mac OS X 10.5
Untuk melihat perintah yang ada pada Mac OS X 10.5, Tombol klik Open Speakable Item Folder. Mac OS X 10.5 akan pindah ke pencarian dan anda akan melihat daftar dari perintah termasuk folder untuk perintah dari beberapa Aplikasi.

Pada saat Speech Recognition aktif dan pengaturan telah di set, anda dapat memulai memberikan perintah kepada Mac melalui Microphon anda.

Selamat Mencoba bagi yang memiliki komputer Mac

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: