Menginstall Windows Live Mail

Windows Live Mail adalah sebuah program email yang tersedia untuk di download gratis dari situs web live.com. Ini adalah klien email terbaru dari Microsoft dan dapat diinstal pada Windows Vista dan sistem operasi Windows XP. Perusahaan merekomendasikan bahwa semua pengguna Outlook Express dan Windows Mail Vista bergeser ke jendela Live Mail sebagai pengembangan dan dukungan bagi klien email yang sebelumnya telah dihentikan.

Mengapa anda menggunakan Windows Live Mail?

Apakah Anda pernah menggunakan Outlook Express atau Windows Mail Vista? Nah, sekarang saatnya untuk beralih ke klien email terbaru dari Microsoft. Mengapa? Karena Windows Live mail akan jauh lebih maju dari para pendahulu dan jauh lebih daripada program email. Antarmuka sangat berbeda dan termasuk super cepat untuk utilitas pencarian email yang terletak dengan nyaman di atas. Selain itu, Anda dapat mengubah tata letak dan warna program sesuai dengan persyaratan dan “suasana hati”. Anda dapat men-setup beberapa account email di Windows Live Mail termasuk yang berasal dari hotmail, Gmail dan Yahoo! Mail (Yahoo Mail mengharuskan Anda untuk memiliki account premium). Email penuh – menyimpan, menyusun, mengirim dan menerima. Program ini juga merupakan klien berita, sebuah alat blogging dan aplikasi pembaca RSS. Mengirim foto resolusi tinggi (dari kamera digital Anda, misalnya) untuk teman-teman dan keluarga Anda sangat intuitif dengan foto-fitur email yang mengubah gambar besar menjadi thumbnail dan sehingga tidak menggagalkan penerima ‘kotak masuk. Masalah keamanan itu ditanggulangi dengan baik dengan otomatis menyaring email sampah dari scan setiap mail masuk untuk spam dan potensi serangan phishing.

Langkah-Langkah Instalasi Windows Live Mail

Instalasi Windows Live Mail klien email mengharuskan Anda untuk pertama men-download file eksekusi dari situs web live.com. Klien email yang baik untuk Vista dan XP. Setelah Anda men-download installer ke direktori sementara, double-klik untuk memulai proses instalasi yang mungkin memakan waktu lama tergantung pada kecepatan koneksi internet anda jadi ambil sendiri secangkir kopi dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Step 1

Klik pada tombol “Accept” untuk menyetujui syarat dan ketentuan dan pindah ke jendela berikutnya.

Step 2

Anda akan diminta untuk menyesuaikan dan memulai proses instalasi. Anda dapat memberi tanda cek pada tiga pilihan jika Anda mau. Klik pada tombol “Install” untuk mulai menginstal program.

Pada sistem operasi Vista pada “User Account Control” (UAC) dari jendela pop-up – klik pada tombol “Continue” pada kotak dialog ini.

Dua program yang diinstal pada sistem anda adalah Mail dan Sign-in Assistant. Anda juga dapat memilih untuk memiliki program opsional lainnya ditambahkan ke antrian. Ini termasuk Messenger (chat program), Writer (untuk mempublikasikan ke blog Anda), Toolbar, Photo gallery, (utilitas untuk mengatur, mengedit dan berbagi foto dan video) dan Family Safety (membantu keluarga Anda tetap aman online).

Bila proses download untuk setiap program selesai, maka akan mulai menginstal dan siap untuk Anda pergunakan segera. Waktu yang dibutuhkan oleh seluruh proses instalasi tergantung pada prosesor komputer Anda, kecepatan sambungan internet dan beberapa program yang Anda pilih untuk diinstal.

Setelah instalasi Windows Live Mail selesai, akan ditambahkan ke daftar program di komputer Anda.

Catatan untuk Vista users: Windows Vista muncul dengan klien email terpasang bernama Windows Mail. Jika Anda telah menggunakan program ini, saya sarankan Anda mengimpor semua pesan email Anda ke klien baru dan mengaturnya sebagai default. Anda juga dapat menguninstall program Windows Mail, karena itu hanya akan membuat masalah.

Pertama Bekerja dengan Windows Live Mail

Pertama sekali ketika anda menjalankan Windows Live Mail, anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini

Anda dapat mengabaikan jendela “Tambahkan sebuah E-mail Account” untuk sekarang dan mengambil putaran cepat pada klien email baru yang ditawarkan. Antarmuka yang sederhana dan elegan. Keempat link penting – Mail, Kontak, RSS dan Newgroups – telah membantu ditempatkan di bagian kiri bawah. Tidak suka layout ini? Windows Live Mail memungkinkan Anda mengubah penampilan supaya cocok dengan kebutuhan Anda.

Ketika Anda bekerja dengan Windows Live Mail, Anda akan segera mulai menyukai program besar ini. Bukan hanya lebih baik daripada Windows mail atau Outlook Express dalam hal fungsionalitas dan kecepatan, tetapi juga membawa fitur yang lebih luas termasuk RSS reader, sebuah alat blogging, Foto-email dan banyak lagi.

2 Responses

  1. Aku minta bantuannya bisa ga pindahin outlook express ke windows live mail.

    terima kasih
    Cuncun

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: