Opera Unite Brows sekaligus Sebagai Server

Opera Unite adalah gabungan teknologi abtara komunikasi dan share data, seperti file dan photo, melalui komputer anda ke dengan yang lainnya tanpa harus menggunakan pihak lain untuk menyimpan data anda, dengan kata lain dengan Opera Unite dapat membuat komputer anda sebagai server untuk tempat sahare file. Teknologi dengan menggunakan Opera Unit anda dapat membuat server melalui Opera Desktop Brows untuk menshare data dan aplikasi dari komputer anda. Tidak perlu harus mengupload file agar anda dapat menshare; anda dapat mengongotrolnya sendiri.

Mengapa OPera Unit Berbeda dengan Sharing data yang Umum (Tradisional)

Biasanya bila anda ingin mensharing file atau foto anda, anda harus mengupload file dan foto anda ke sebuah hosting, dan melalui hosting tersebut komputer lain dapat mengambil file atau foto anda.

Opera Unite digunakan sebagai dasar, teknologi kolaboratif yang bertindak seperti server yang kompak pada browser anda. Daripada menyimpan konten pada server pihak ketiga, seperti pada data tradisional-berbagi model, isinya tetap di komputer Anda. Teman-teman Anda berkomunikasi dengan komputer Anda menggunakan koneksi lokal, atau, jika ini tidak tersedia, beberapa server Opera sisi teknologi akan membantu dalam membuat sambungan.

Akses ke konten Anda disediakan dan dikontrol oleh Unite Opera aplikasi yang Anda pilih.  Program Ini kecil, program-program berbasis Web berjalan dalam browser Anda. Ada berbagai aplikasi Unite Opera untuk berbagi berbagai jenis konten pada komputer Anda atau untuk berkolaborasi. Mereka memberi Anda kendali penuh atas apa yang Anda berbagi dan dengan siapa, tanpa perlu upload. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Tersedia Opera Menyatukan aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Yang terdapat Pada Opera Unit

  • Opera Unite Home : Menampilkan seluruh Aplikasi Anda dan menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan
  • File Sharing : Mensharing file dan folder anda dengan mudah dan aman
  • Fridge :  Membaca catatan yang menyenangkan pada komputer anda dari teman anda
  • Photo Sharing : Mensharing foto ke teman tanpa harus mengapload photo
  • Media Player : Anda dapat mengakses secara lengkap daftar musik sesuai dengan keinginan anda.
  • Web Server : Hosting Wibsite anda adalah komputer anda sendiri.
  • Messenger : Komunikasi dengan teman anda dalam My Opera di One-to-one, secara langsung

Aplikasi Opera Unite mudah digunakan. Setelah Anda men-download dan menginstal aplikasi Unite Opera, Anda tidak perlu untuk mengkonfigurasi hal lain, seperti layanan DNS atau kontrol akses kompleks. Data Anda langsung tersedia. Bahkan lebih baik, aplikasi pada situs Web Opera Unite bebas dan dirancang untuk digunakan dengan mudah dan aman dengan Opera Unite.

Menggunakan Opera Unit

Untuk memulai dengan Opera Unite, Anda hanya perlu menginstal Opera dengan Opera Unite membangun, menjalankan aplikasi, dan kemudian Anda dapat mulai berbagi dan berkolaborasi.

Aplikasi opera Unite dapat diakses menggunakan browser Web modern. Anda hanya perlu menjalankan browser Opera untuk meng-host aplikasi. Beberapa aplikasi, bagaimanapun, mungkin secara spesifik dirancang untuk memberikan nilai pada Opera desktop pengguna, misalnya, Messenger.

Lanjutkan dengan tutorial berikut :

1. Menginstall Opera Unit
2. Opera Unite Walkthrough
3. Share You Content With Other
4. Access Shared content from Other
5. View friend and application
6. Menggunakan Menu Opera Unit
7. Memanajemen Aplikasi dengan Panel

2 Responses

  1. thanks infonya..

  2. makasih kang atas infonya. Jadi tahu nih ternyata opera bisa juga di pake buat server

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: