Resolusi Gambar

Sebuah pertanyaan ketika seorang pelanggan yang mengacu pada ukuran kartu memori atau USB Flash Drive. berapa banyak gambar yang muat?. Memahami gambar resolusi dan ukuran yang penting dalam era digital ini dan meskipun kerumitan yang luar biasa rumit, dasar-dasar yang cukup mudah untuk mendapatkan pegangan.

Ipa Itu Resolusi Gambar?

Sebuah pixel adalah satuan di program warna pada layar komputer dan dengan menggabungkan banyak dari mereka bersama-sama kita dapat membuat gambar; resolusi istilah biasanya mengacu pada jumlah piksel yang digunakan dalam proses ini. Secara keseluruhan, kualitas gambar akan meningkat dengan jumlah piksel yang lebih besar sebanyak kita mampu menyimpan sejumlah besar detailnya.

Bagaimana Resolusi Diukur?

Resolusi biasanya dinyatakan dalam dua format yang berbeda – baik dalam dimensi pixel dari gambar yang diberikan atau jumlah total piksel yang digunakan dalam pembuatan.

Sebagian besar resolusi maksimum kamera digital diekspresikan dalam megapixels (jutaan pixels) yang dapat digunakan untuk membuat gambar, sebuah kamera 8 mega pixel akan mampu memecahkan gambar dibawah 8 juta piksel dengan demikian memberikan resolusi yang lebih tinggi dari kamera 5 mega pixel.

Resolusi gambar komputer di sisi lain biasanya dinyatakan dengan memberikan jumlah piksel terdapat pada baris dan jumlah baris yang digunakan dalam gambar. Sebagai contoh, sebuah gambar berukuran 1600 x 1200 akan berisi 1600 pixel per baris dan total baris 1200 memberikan total 1.920.000 piksel (1,92 mega piksel). Sebagai gambar berisi sejumlah besar piksel horizontal daripada vertikal kita dapat berasumsi bahwa foto ini akan menjadi Lanscape daripada portrait.

Apa Pengaruh Resoludi dengan besar Gambar?

Semakin banyak piksel gambar semakin besar ukuran file mungkin hal ini disebabkan oleh fakta bahwa penyimpanan informasi yang berkaitan dengan 10 juta piksel cenderung memerlukan lebih banyak ruang daripada menyimpan resolusi yang lebih rendah 1 juta pixel gambar.

Ada beberapa faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan:

Format File – Selama bertahun-tahun ada banyak format file gambar yang berbeda, masing-masing memperkenalkan keuntungan dan kerugian baru yang saling menutupi, mereka semua akan membuat sebuah artikel sendiri. Kedua Anda kemungkinan besar akan datang untuk kontak dengan ketika menggunakan kamera digital JPEG (gambar kecil yang sering termasuk kompresi) atau RAW (Completely diproses file gambar yang yang lebih tinggi kualitas gambar, tetapi juga secara substansial lebih besar)

Kedalaman Warna (Color Depth) – Seiring dengan jumlah piksel yang membentuk gambar, kita juga harus mempertimbangkan jumlah potensi setiap pixel warna bisa. Jika, misalnya Anda menyimpan gambar Anda sebagai “seni garis ‘gambar di mana setiap pixel bisa berupa hitam atau putih maka jumlah data yang diperlukan untuk menyimpan informasi ini kurang dari jika Anda mengatur kedalaman warna’ warna sejati ‘di mana masing-masing pixel bisa menjadi berpotensi menjadi 16.777.216 warna.

Kompresi – Banyak format gambar, seperti JPEG memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jumlah kompresi yang digunakan saat menyimpan gambar. Kompresi dapat bekerja dalam sejumlah cara yang berbeda tetapi pada akhirnya bekerja untuk meminimalkan jumlah data yang diperlukan untuk menyimpan foto. Hal ini biasanya dicapai dengan mencari kesamaan wilayah (misalnya bentuk atau pola) dan menyimpan deskripsi daerah itu yang komputer kemudian dapat mereproduksi ketika mengambil ulang gambar, bukan mendefinisikan setiap individu pixel.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: