Windows Live Writer

Windows Live Writer adalah salah satu aplikasi atau tools yang khusus dibuat untuk menulis artikel yang kemudian dapat di upload ke situs atau alamat web atau Blog. Jadi kita tidak perlu menulis melalui Situs atau blog, karena penulisan artikel dengan Windows Live writer dapat dilakukan pada saat Offline. Kalau kita menulis Situs atau Blog maka hubungan internet harus tersambung.

Program ini tidak membuan konfilik dengan microsoft Office, bahkan dokumen yang dibuat dengan Windows Live Writer dapat di simpan kedalam fiel Doc atau dokumen Word.

Windows Live Writer
Selain bisa menulis blog secara offline, Kelebihan lain dari windows live driver adalah :

  • Kita tidak perlu login terlebih dahulu ke account web atau blog kita  untuk melakukan posting artikel/tulisan.
  • Windows Live memiliki tools yang komplite.
  • Anda dapat menambahkan plugin.
  • Bila kita menlulis post pada web atau blog, kita harus menunggu bila kita meng upload gambar, Windows Live Writer memiliki editor gambar yang powerfull. Kita dapat membuat berbagai efek gambar dengan mudah, hanya dengan sekali klik. Bahkan gambar akan langsung diupload secara otomatis ke picasa web album.
  • Anda dapat mengatur kapan anda akan mempublishkan Web anda. Dan Pengeposan Artikel anda akan dilakukan secara otomatis sesuai dengan waktu yang anda tentukan (Bila Komputer anda terkoneksi ke Internet)

Dan masih banyak kelebihan Windows Live, Silahkan anda pelajari lebih lanjut pada programnya

Antara lain sebagai berikut

Salah satu kelebihan Windows Live Writer adalah kemampuannya untuk mendeteksi otomatis sistem CMS yang digunakan oleh server blog. Ini akan bermanfaat buat penulis blog yang agak gagap teknologi, atau tidak mau tahu apa bedanya WordPress, Movable Type, Blogger.com, Windows Spaces atau LiveJournal. Semuanya sama-sama situs penyedia jasa blog bukan? Yang perlu Anda masukkan hanyalah URL situs blog, username dan password. Tiga hal yang pasti diketahui semua penulis blog. Windows Live Writer juga dapat digunakan dengan beberapa situs blog sekaligus. Jadi kalau Anda punya lebih dari satu blog, atau punya akses penulisan pada blog lain (beberapa blog merupakan hasil kolaborasi) Anda dapat memilih akan mengirim tulisan Anda ke blog yang sesuai.

Salah satu fitur menarik aplikasi ini adalah saat mengedit blog tampilan yang digunakan disesuaikan dengan style tampilan situs blog (yang diatur dengan Cascading Style Sheet atau CSS). Ini akan terlihat jelas bila kita punya beberapa blog, dan menggunakan style berbeda untuk masing-masingnya. Contohnya pada blog pertama kita menggunakan font serif (contohnya Georgia), sedangkan pada blog kedua sans-serif (contohnya Verdana). Bila tulisan ditujukan untuk blog pertama tulisan akan ditampilkan dalam font Georgia, sedangkan untuk blog kedua yang digunakan adalah Verdana.

Style pada satu situs tidak hanya mengatur font, tetapi juga judul dan warna. Windows Live Writer juga akan mengatur unsur tampilan lain ini sesuai dengan style yang sudah ditetapkan. Kita juga dapat melakukan preview tanpa harus membuka situs blog terlebih dahulu.

Fitur unik lainnya adalah editor tabel.

Dibandingkan dengan editor berbasis web mengelola foto jauh lebih mudah dilakukan pada Windows Live Writer. Anda bahkan dapat melakukan pengelolaan foto sederhana langsung di dalamnya.

Beberapa fitur lainnya yang perlu disebut di sini adalah menyisipkan video dari Youtube dengan lebih mudah, serta menyisipkan peta.

Windows Live Writer 2009 Full
Nama File   : Windows Live Writer 2009
Size        : 133,58 Mb
Lisensi     : Freeware
Download

Windows Live 2oo9 Install From Web
Nama File   : wlsetup_web.exe (Install melalui Web)
Size        : 1,1 Mb
Lisensi     : Freeware
Download

One Response

  1. Comentario…

    [..]Articulo Indexado Correctamente[..]…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: