Menambah kecepatan Transfer Flashdisk

Flashdisk adalah media penyimpanan yang banyak digunakan saat ini, karena cara menggunakannya mudah, ukuran alatnya kecil namun kapasitasnya cukup besar untuk menyimpan data. Tetapi kadang orang merasa kesal karena untuk mengcopy data dari atau ke flashdisk sangat lambat. Anda dapat meningkatkan kecepatan transfer data dari dan ke flashdisk.

Dengan cara ini anda dapat sedikit meningkatkan kecepatan transfer data flash disk anda. Caranya yaitu dengan mengubah system file flash disk yang sebelumnya FAT atau FAT32 ke NTFS. Mengapa NTFS ? Bagi anda yang mementingkan keamanan dan kestabilan, NTFS lebih jauh lebih ampuh serta kemampuannya untuk meminimalkan fragmentasi serta kecepatannya. Jika dibandingkan dengan file system FAT32, NTFS masih jauh lebih unggul namun demikian NTFS masih ada sedikit kekurangan yaitu NTFS hanya bisa diakses oleh Windows NT, 2000, XP, dan vista. Akan sangat sulit diakses bahkan mungkin tidak dapat diakses sama sekali oleh sistem operasi lain seperti Windows 9x terutama apabila Anda melakukan dualboot system operasi.

Lalu bagaimana caranya mengubah ke NTFS? caranya mudah ikuti langkah berikut :

  1. Klik kanan pada flash disk trs pilih “properties”.
  2. Pilih opsi tab “Hardware”.
  3. Di kolom All Disk Drives, pilih yang icon flashdisk anda misalnya punya saya tulisannya “USB 2.0 FS( Flash Disk )USB Devices”
  4. Kemudian klik properties, di bagian bawah.
  5. Pilih opsi tab “Policies”.
  6. Pilih yang “Optimize for performance”. Klik OK. Sebelum melangkah ke proses berikutnya, Bila masih ada data2 penting di dalam flashdisk anda, dicopy dulu ke Harddisk, karena setelah diformat data2 yang ada di dala m flashdisk akan terhapus.
  7. Sekarang format flashdisk anda caranya klik kanan > format, pada file system pilih yang NTFS. Klik Start.

2 Responses

  1. […] Menambah kecepatan Transfer Flashdisk […]

  2. […] Dengan cara ini anda dapat sedikit meningkatkan kecepatan transfer data flash disk anda. Caranya yaitu dengan mengubah system file flash disk yang sebelumnya FAT atau FAT32 ke NTFS. Mengapa NTFS ? Bagi anda yang mementingkan keamanan dan kestabilan, NTFS lebih jauh lebih ampuh serta kemampuannya untuk meminimalkan fragmentasi serta kecepatannya. Jika dibandingkan dengan file system FAT32, NTFS masih jauh lebih unggul namun demikian NTFS masih ada sedikit kekurangan yaitu NTFS hanya bisa diakses oleh Windows NT, 2000, XP, dan vista. Akan sangat sulit diakses bahkan mungkin tidak dapat diakses sama sekali oleh sistem operasi lain seperti Windows 9x terutama apabila Anda melakukan dualboot system operasi. Read more » […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 507 other followers

%d bloggers like this: