Apa itu SAP? Mengapa Microsoft juga menggunakan SAP

Untuk memiliki jangkauan komprehensif aplikasi SAP nyata adalah gagasan untuk menyediakan pelanggan dengan kemampuan untuk bekerja sama dengan perusahaan yang sama sehingga database dan aplikasi telah berkumpul secara bertahap dan saat ini jumlah perusahaan-perusahaan seperti IBM dan Microsoft juga menggunakan produk SAP untuk menjalankan bisnis mereka sendiri.

Aplikasi SAP, dibangun terbaru di sekitar R/3 sistem, menyediakan kemampuan untuk menangani keuangan, aset, dan biaya akuntansi, pelaksanaan produksi dan bahan-bahan, personil, tanaman, serta dokumen-dokumen diarsipkan. R/3 sistem berjalan pada sejumlah platform termasuk Windows 2000 dan menggunakan model klien/server. Versi terbaru dari R/3 termasuk yang komprehensif paket internet-enabled. Dalam beberapa kali SAP telah menyusun kembali penawaran produk di Melalui tampilan Web yang inklusif, yang disebut mySAP.com, dan menambahkan e-aplikasi bisnis, dengan customer relationship management (CRM) dan supply chain management (SCM). Tetapi pada awal tahun 2001, SAP, sebuah perusahaan publik, memiliki 21.500 karyawan di lebih dari 50 negara, dan 30.000 instalasi. Sekarang semakin lama SAP memberikan perhatian penuh kepada usaha kecil dan menengah. Baru-baru ini versi R/3 ini disediakan untuk IBM AS/400 platform.

Keterampilan SAP dalam permintaan (pasar AS):

Setelah tragedi 11 September, pasar kerja telah turun dengan sangat buruk. Dengan kontribusi tingkat yang tak terbayangkan, banyak pengusaha seenaknya mengambil keuntungan dari kondisi pasar. Banyak klien SAP yang ada telah bergantung kepada proyek-proyek baru dengan berbagai alasan dan konsultan yang telah menunggu untuk proyek-proyek baru, untuk sementara sekarang diatur untuk masuk ke dalam setiap proyek di rekrut dengan syarat dan ketentuan. Selain kondisi pasar yang memaksa banyak perusahaan konsultan untuk menghentikan karyawan tetap mereka segera setelah mereka mendapatkan proyek saat ini berakhir.

Ini adalah karyawan yang telah melayani perusahaan-perusahaan ini untuk jangka waktu lama dan kini menghadapi ketegangan setiap waktu. Konsultan independen dan karyawan full time dari perusahaan konsultan yang diberhentikan baru-baru ini sangat menderita, dan mereka bahkan tidak memiliki pilihan untuk mendapatkan pekerjaan penuh waktu, karena tidak ada seorang pun yang tersedia mempekerjakan mereka di perusahaan. Manfaat meliputi biaya rendah dan tepat waktu pelaksanaan, proyek berbasis klien dan partisipasi aktif dari karyawan. Kunci untuk bertahan hidup di pasar saat ini adalah memperluas pengalaman di bidang SAP yang tak terhitung, bukan mengkhususkan diri dalam satu hal tertentu.

Keterampilan yang masih dalam permintaan adalah sebagai berikut:

  • Fungsional konsultan: konsultan fungsional Berpengalaman dalam setiap modul akan selalu berada dalam permintaan untuk waktu yang lama.
  • ABAP programmer: Keterampilan ini telah kehilangan nilai pasar, tetapi akan terus berada pada kondisi ini selamanya karena perubahan yang dilakukan untuk proyek-proyek yang ada dan perkembangan baru. Permintaan HR ABAP programmer telah lenyap. Tapi programer dengan pengalaman dalam beberapa modul, ESS, SAP Script, Bapi, dan RFC dsb akan bertahan karena masih dibutuhkan.
  • Sumber Daya Manusia (SDM): Specialized pengetahuan dan modul Biaya Perjalanan, Recruitment, Pajak konfigurasi, Payroll, konsultan fungsional sangat baik dan masih dibutuhkan.
  • DASAR konsultan: Konsultan yang mempunyai pengalaman baik dalam meng-upgrade versi baru, UNIX atau Windows NT keterampilan dan administrasi basis data akan dibutuhkan.
  • APO (Supply chain)
  • Business Warehouse (BW): banyak yang berpikir BW akan menjadi keterampilan yang akan tampil. Karena kelemahan di bidang ekonomi dan alat-alat yang diciptakan oleh pihak ketiga, modul ini tidak seperti yang diharapkan.

Keterampilan yang memiliki potensi yang baik adalah sebagai berikut:

  • Manajemen Proyek: Pelanggan yang berencana untuk meng-upgrade akan memerlukan Project Manager & Team pemimpin untuk mendorong proyek dari scoping dan perencanaan pelaksanaan segala bidang.
  • Sumber Daya Manusia (SDM): SAP HR versi 46X sangat user friendly dan memiliki banyak menambahkan fungsionalitas. Good payroll and time functional consultants will continue to be in demand. Penggajian dan waktu yang baik konsultan fungsional akan terus berada dalam permintaan.
  • ALE: Sangat sedikit konsultan mendapatkan kesempatan untuk melakukan ALE, jadi masih ada kekurangan ALE pada ahli konsultan.

Modul yang mungkin tidak memberikan harga yang lebih baik karena pasokan lebih banyak konsultan adalah semua modul secara umum, HR ABAP dan fungsional dan SAP kerja.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 499 other followers

%d bloggers like this: