9 Tips untuk Mempercepat Kerja Windows 7

Sistem operasi baru Microsoft – Windows 7 adalah diberikan dengan kata “mengesankan” oleh massa, tetapi masih terdapat keluhan dari pengadopsi awal di web. Setelah menghabiskan waktu dengan membaca di forum dan komunitas yang penuh dengan diskusi tentang Windows 7, ditemukan bahwa Windows 7 dapat dengan mudah bekerja lambat karena berbagai masalah seperti pendahulunya, Windows XP atau Vista.

Untuk menikmati dikompromikan non-fitur Windows 7 dan menjaga kesegaran yang selama mungkin, Anda dapat mencoba 9 tips untuk mempercepat kinerja Windows 7, dan menghemat waktu Anda, uang serta mendapatkan kendali penuh atas PC Anda

1. Hard Disk Cleanup
Windows file-file sementara, internet cache, cookie, tidak sah dan tidak digunakan, pintas file dan program yang dapat memakan banyak ruang pada hard disk. Apalagi Anda baru saja mengupgrade ke Windows 7, file sampah tersebut dapat segera terkumpul dan memakan ruang hard disk. Jadi biasa disk cleanup, dab harus menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari Anda agar Windows 7 tetap berjalan cepat.

Windows 7, seperti pendahulunya, memiliki built-in program Pembersihan Disk, Anda dapat menemukannya di  Start> Accessaries> System Tools> Disk Cleanup. Tapi ini built-in alat membutuhkan waktu cukup lama untuk memindai hard disk dan mampu membersihkan file sampah yang sangat terbatas. Jadi diperlukan software disk cleaner dianjurkan untuk menghemat waktu Anda dan melakukan pekerjaan pembersihan disk yang lebih lengkap.

2. Boost Windows 7 Boot Speed
Semakin banyak program dijalankan secara otomatis saat Anda memulai komputer Anda, semakin lambat PC anda boot. Seringkali ketika Anda menginstal sebuah program, anda akan ditanyakan apakah harus dimulai segera setelah anda boot up komputer Anda, tetapi beberapa program berbahaya dengan menambahkan sendiri boot otomatis folder tanpa izin Anda.

Buka Run, masukan “msconfig”, kemudian pilih “Boot“, Anda akan melihat daftar program di Boot-otomatis folder. Anda dapat mengatur start-up di situ.

3. Defrag Hard Disk
Bila Hard drive anda tidak di fragmentasi dengan waktu yang lama, secara dramatis melambat Windows bekerja. Microsoft OS termasuk Windows 7 menyediakan built-in Disk Defragmenter tool, yang memungkinkan Anda menghapus patch kosong, pak potongan-potongan file bersama-sama, dan dengan demikian menempati lokasi penyimpanan contiguous, meningkatkan kecepatan membaca dan menulis file ke / dari hard disk. Frequency: disk defragmentasi harus dilakukan setiap dua atau tiga bulan, karena sering defragmentasi disk dapat mengurangi daya tahan hard disk.

4. Scan & Repair Registry
Registry adalah database utama Windows yang menyimpan informasi dan pengaturan yang diperlukan untuk perangkat lunak dan perangkat keras yang berjalan lancar. Bahkan bila Anda menguninstall sebuah program, informasi masing-masing disimpan di sana. Windows registry dapat penuh dengan kesalahan yang menyebabkan sistem utama rusak, pesan kesalahan, membeku dan memperlambatan kerja komputer. Anda akan heran ketika Anda melihat berapa banyak kesalahan ada di registri Anda.

Microsoft menyarankan orang untuk mengubah secara manual system registri, karena setiap operasi tidak layak untuk registri dapat menyebabkan kerusakan serius. Daripada mengambil risiko, dengan menggunakan software registri yang aman dan bersih / pengoptimasi mungkin akan lebih baik.

5. Defragment Windows 7 Registry
Sama seperti kebutuhan hard drive defrag, kebutuhan registri juga. Registry defrag adalah untuk menghapus dan menciptakan fragmentations registri linear, yang dapat mempercepat akses dan program registri respon. Beberapa program defrag registri Anda juga kompak untuk ukuran yang lebih kecil, sehingga dapat mengambil sedikit memory dan memberikan ruang bagi program-program lain berjalan cepat. Ada defrag registri gratis perangkat lunak yang dapat dengan aman defrag registri dalam dua menit untuk sebagian besar sistem Windows.

6. Uninstall Programs Yang Tidak Digunakan
Menguninstall program-program yang jarang Anda gunakan adalah lebih baik daripada hanya menghapusnya dari hard drive anda, Karena mendelete folder program secara sederhana dapat menyebabkan Windows error. Beberapa program memiliki built-in uninstall app sementara yang lainnya tidak. Maka Anda dapat menjalankan control panel untuk menguninstall program. Bagi mereka program-program berbahaya yang tidak memungkinkan Anda untuk menghapus penginstalan, Anda dapat menggunakan pihak ketiga uninstall manager (dikenal sebagai Wondershare dibangun pada Registry Optimizer) untuk menyingkirkan mereka.

7. Update Anti-Spyware Program
Gunakan program antivirus untuk melindungi komputer Anda dari serangan spyware, virus, trojan dan malware lainnya, dan secara teratur memperbarui program. Jika spyware removal atau anti-virus menawarkan opsi update otomatis, maka itu bagus. Jika tidak, Anda akan lebih baik memperbaruinya secara manual.

Karena terdapat banyak jenis dan variasi dari virus, spyware yang dapat menginfeksi komputer Anda dan merevisi pengaturan sistem anda, pembaruan rutin untuk memastikan bahwa Anda memiliki ancaman terbaru dan teratur memindai tanda tangan untuk mengamankan komputer Anda. Wondershare Spyware Removal sekarang gratis selama enam bulan, bahwa Anda bisa mendapatkan kode registrasi gratis segera setelah Anda mengirimkan alamat email Anda. Dengan kode registrasi itu Anda dapat memperbarui & mendapatkan dukungan teknis tidak terbatas selama 6 bulan, setelah itu Anda dapat memperbaruinya dengan biaya 50%.

8. Meningkatkan Kinerja oleh Registry Untuk Menyesuaikan Parameter
Langkah ini untuk mengubah parameter registri yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sistem Windows 7, seperti akan diakhiri secara otomatis tergantung aplikasi, mengoptimalkan koneksi internet, mempercepat loading halaman web, mempercepat Windows shutdown, dll

Ada banyak online tips berbicara tentang bagaimana merevisi registri secara manual pengaturan untuk kinerja sistem yang lebih baik, tapi lebih cocok revisement manual untuk ahli komputer untuk pemula. Pemula telah menggunakan sistem yang lebih baik mengoptimalkan utilitas (dikenal sebagai Wondershare dibangun pada Registry Optimizer) untuk melakukan hal ini dalam satu kali klik mouse.

9. Turn off Part of Win7 Graphics
Windows 7 telah ditambahkan banyak eye candy efek visual, terutama ketika, Anda mengharapkan Windows 7 memiliki kinerja yang lebih baik. Jadi, Anda dapat menonaktifkan beberapa efek visual yang tidak diinginkan Windows 7 untuk menikmati andalan Windows 7 yaitu kecepatan dan kinerja.

Untuk menonaktifkan efek visual yang tidak diinginkan: Klik kanan pada “Computer” dan pilih “Properties” dari menu konteks, klik “Advanced System Settings“, kemudian di bawah “Performance” klik “Settings“. Pilih “Custom:” opsi. Kemudian Anda dapat memilih untuk menyimpan dan efek yang untuk menonaktifkan. Sebenarnya Anda dianjurkan untuk tidak memilih semua pilihan, dan hanya memilih empat pilihan terakhir untuk didaftar.

2 Responses

  1. Sunguh bermanfaat sekali tips ini. Terima kasih atas pengetahuan yang anda telah berikan kepada semua orang yang membutuhkan khususnya buat saya pribadi yg masih awam dalam hal ini. Mudah2an anda mendapatkan balasan yg lebih atas kebaikan yg telah anda berikan ini. Amin…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 497 other followers

%d bloggers like this: