Cara mengembalikan data dari Partisi Yang Hilang 2

Testdisk-6.11.3
Mengembalikan Data yang hilang akibat Format Hardisk/Partisi Hilang

Software ini Bekerja dalam system Dos, berfungsi untuk mengembalikan data dan partisi yang hilang.

Cara Kerjanya :

  1. Download dahulu programnya
  2. Extrack kedalam sebuah folder
  3. Sebelum menjalankan program, dan menghidupkan komputer, pasang dahulu Hardisk yang rusak untuk sebagai hardisk ke dua (Slave)
  4. Kemudian Hidupkan komputer anda
  5. Buka folder Testdisk-6.11.3, kemudian buka folder Win.
  6. Klik 2 kali file “testdisk_win”
  7. Pilih Create kemudian Enter
  8. Pilih Hardisk yang akan di perbaiki dengan menggunakan panah atas atau bawah lalu pilih Proceed kemudian Enter
  9. Pilih cara kerjanya sesuai dengan jenis Bios Partisi pada Chipset Motherboard anda kemudian tekan Enter
  10. Pilih Analyse untuk mencari partisi yang hilang lalu tekan Enter
  11. Pilih Quick Search lalu tekan Enter (Pilih N jika tidak menggunakan OS Vista)
  12. Selanjutnya ikuti petunjuk menu yang ditampilkan pada layar

Nama File  : Testdisk-6.11.3
Size       : 1,5 Mb
Lisensi    : Freeware
Download

13 Responses

  1. punya solusi hardisk gw IDE 350gb seagate, gw buat NTFS , tiba2 entah knapa partisinya hilang .!! sluruh isinya file penting smua… di buat 2 partisi tpi bukan di buat SYSTEM OPRASI cma sekedar buat pnempatan file2 aja.. krena gw dah pasrah dgn berbagai cara ..dgan sgala program recovery mnapun…gw format lah ini hardisk…tpi dalem hati sialaaan… See More data2 gw ga bisa balik lagi tu smua hasil gw kerja slama 3thn …!!! nah SEKARANG GW pengen bnget ni HARDISK harus balikin partisi gw yg hilang ..jdi selama gw format ni hardisk blum gw isi apapun ..y krena gw takut data gw ga balik jdi ga gw apa2in…kira2 lo punya solusi terbaik ga???? karena ni hardisk ga rusak dan berjalan normal adanya!!! dan kira2 program testdisk ini bsa ga mngembalikan nya..thx bnget nih bro tas treads lo ini…di tunggu jwabanya nih…. ( discographyz@windowslive.com)

    • Dengan software pada cara mengembalikan data dari partisi yang hilang 2 anda dapat menemukan kembali dokumen anda yang hilang, coba langkah-langkah dalam program tesebut, pasti partisi hardisk anda akan kembali beserta seluruh dokumen anda, asalkan hardisknya masih dapat dibaca oleh bios

  2. kurang jelas om
    saya udah ikutin cara2 nya
    tapi step2 berikut nya asli membingungkan …@_@

    tolong dong tutorial selanjut nya

  3. saya udah baca tutorial nya

    tapi langkah2 berikut nya membuat saya pusing

    cuma menyuruh search2 en search en bahasa nya sungguh memusingkan

    en hasil nya file pun tak ada yang kembali

    mohon tutorial selanjut nya

    • Ok, sudah diposting tutorial lengkap untuk menggunakan program Cara mengembalikan data dari paritsi yang hilang Coba baca ” Penggunaan TestDisk “

  4. mas kl hardisk g kebaca bios knp?
    lalu cr memperbaiki na gmn?
    mohon petunjuk…

    • Kalau hardisk tidak kebaca bios, kemungkinan power supply atau rom bios hardisk rusak, untuk memperbaikinya harus ke tempat distributornya, dan untuk mengambil datanya harus melakukan recovery hardisk itupun setelah motherboard hardisknya dibenari

  5. bisa tuuk hardisk notebook g..??

  6. gimana cara instalNya dengan klo kta makeNya Linux Ubuntu 10.10,,,aku dah nyoba ga bisa mlah error…soalnya aku baru make linux nih jdi baru belajar bang…ok trims infonya

  7. ommm!!!
    ne mau coba laptop,, gmana mau liat hardisknya!!!
    gingung ne om

    • Untuk melihat hardisknya, bila hardisk anda dibagi beberapa partisi, lihat drive C:, D, atau E dst itu adalah partisi haridisk (hardisk)

  8. [...] posting Cara mengembalikan data dari Partisi Yang Hilang 2 yang fungsinya untuk mengembalikan partisi yang hilang sekaligus mengembalikan data file. mungkin [...]

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 486 other followers

